Rektor UKSW, Neil Samuel Rupidara. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama
Rektor UKSW, Neil Samuel Rupidara. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama

UKSW Pertimbangkan untuk Sediakan Beasiswa S2 di OSC Medcom.id 2022

Pendidikan pendidikan Beasiswa beasiswa osc Pendidikan Tinggi Perguruan Tinggi OSC
Ilham Pratama Putra • 22 Januari 2022 20:07
Jakarta: Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menyatakan akan kembali bergabung dengan beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id di tahun 2022.  Namun tidak hanya beasiswa S2 saja yang akan disediakan, namun juga tengah mempertimbangkan untuk menyediakan beasiswa S2.
 
Rektor UKSW, Neil Samuel Rupidara menyebut di gelaran OSC Medcom.id yang  kedelapan nanti, pihaknya akan turut menyediakan kesempatan beasiswa jenjang S2 untuk diperebutkan lewat Beasiswa OSC Medcom.id
 
"Mengembangkan sampai S2 sangat mungkin kami lakukan bersama Medcom. Satya Wacana berpikir ini langkah baik, mungkin tahun depan kita berikan," kata Neil di Lobby Grand Studio Metro TV, Jakarta, Sabtu 22 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengakui, jebolan OSC Medcom.id yang masuk ke UKSW adalah para mahasiswa yang memiliki level mutu tinggi. Hal itu karena setiap peserta telah bersaing secara ketat mendapatkan beasiswa tersebut.
 
"Mereka berkompetisi taruhlah 20 dari seribuan pendaftar sangat bagus mutunya," tegas dia.
 
Baca juga:  Beasiswa OSC Berjalan dengan Mengadopsi Semangat Sumpah Pemuda
 
Saat masa studi, mahasiswa yang mendapatkan beasiswa OSC Medcom.id juga menunjukkan prestasi akademik yang bagus. Hal itu jelas mendongkrak nama kampus dan menjadi bekal ke depan mahasiswa itu sendiri dalam menjawab tantangan zaman.
 
Seleksi beasiswa OSC Medcom.id 2021 telah berakhir. Dari 40 ribu pendaftar, hanya 480 peserta yang akhirnya dinyatakan lolos untuk berhak mendapatkan bantuan dana pendidikan secara penuh dari beasiswa OSC Medcom.id.
 
"Artinya persaingannya sangat ketat hanya dua persen yang lolos," ujar CEO Media Group, Mirdal Akib di Lobby Metro TV, Jakarta, Sabtu 22 Januari 2022.
 
Adapun dari 480 peserta itu, pemenang yang mendapatkan beasiswa S1 sebanyak 421 orang. Sedangkan penerima beasiswa S2 sebanyak 53 orang.
 
Para pemenang itu nantinya akan kuliah di perguruan tinggi swasta pilihannya yang menjadi mitra OSC Medcom.id. Mirdal menambahkan, dalam tujuh tahun gelaran OSC Medcom.id, pihaknya telah menjadi jembatan bagi para pelajar untuk mendapatkan pendidikan berkualitas.
 
"Jadi saya berterima kasih atas kontribusi kampus mitra OSC ini yang memberika ruang akses pendidikan bagi saudara kita di seluruh Indonesia," terangnya.
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif