Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Itenas Siapkan Beasiswa S1 dan S2 di OSC 2021, Cek Syaratnya

Pendidikan Beasiswa beasiswa osc Perguruan Tinggi Itenas
Rosa Anggreati • 21 Oktober 2021 16:12
Jakarta: Mengulang sukses tahun lalu, beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id kembali digelar pada 2021.  Pada tahun ke-7 penyelenggaraan kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia ini, OSC Medcom.id menyediakan 590 beasiswa yang tersebar di 25 perguruan tinggi swasta (PTS) favorit.
 
Salah satu di antaranya adalah Institut Teknologi Nasional Bandung (Itenas). Kampus yang berlokasi di jalan PKH Hasan Mustopha Nomor 23, Bandung, Jawa Barat, ini menyediakan beasiswa S1 di tiga fakultas.
  1. FakultasTeknologi Industri, dengan program studi Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Kimia, Informatika, Sistem Informasi
  2. Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, dengan program studi Teknik Sipil, Teknik Geodesi, Perencanaan Wilayah dan Kota, TeknikLingkungan
  3. Fakultas Seni Rupa dan Desain, dengan program studi Arsitektur, Desain Interior, Desain Produk, Desain Komunikasi Visual. 
Sementara untuk beasiswa S2, fakultas yang disertakan dalam OSC 2021 Fakultas Teknologi Industri (FTI), dengan program studi Teknik Mesin (Magister), Teknik Industri (Magister). FakultasTeknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), dengan program studi Teknik Sipil (Magister)
 
Itenas merupakan suatu institusi pendidikan tinggi yang berbasis ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau seni yang terletak di pusat kota Bandung di atas lahan seluas 5,3 hektare, luas bangunan berkisar 40 ribu meter persegi, dan masih berkembang terus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Itenas didukung dengan sumber daya manusia yang berkualitas, yakni hampir 100 persen dosen bergelar S2 dari total 206 dosen, dan 15 persen bergelar doktor.  Seluruh program studi Itenas terakreditasi, memiliki fasilitas pembelajaran lengkap, fasilitas olahraga, fasilitas kesehatan, keagamaan dan perbankan. 
 
Baca juga:  Ini Tips Sukses Hadapi Tes Online Beasiswa OSC
 
Itenas telah mengalami peningkatan mutu dalam bidang akademik maupun non akademik yang signifikan dan ini merupakan wujud nyata dari moto Itenas, yaitu “Menggali Potensi Membina Prestasi".  Itenas juga banyak mencetak prestasi.

Lima prestasi terkini yang diraih Itenas, yakni:

  • Juara 1 dan Utama Casa Design Challenge 20192
  • Juara 1 Architecture Festival Exhibition (AFX)3
  • Juara 1 Malaysia Chem E Car Competition 20194
  • First Winnerof ESRI Young Scholars Award 20195
  • The Best Material Exploration pada Product Design Student Camp

Kalau kamu memenangkan beasiswa OSC S1 2021 maka akan mendapatkan:

  • Bebas Uang Pangkal 100 persen
  • Bebas Uang Semester selama 4 Tahun (8 Semester) dengan IPK minimal 3,00 di setiap semesternya
  • SuratKeterangan Pemenang OSC 2021

Begitu pun dengan pemenang beasiswa OSC S2 2021 akan mendapatkan:

  • Bebas Uang Pangkal 100 persen
  • Bebas UangSemester selama 2 Tahun (4 Semester) dengan IPK minimal 3,50 di setiap semesternya
  • Surat Keterangan Pemenang OSC S2 2021.
Menarik bukan? Yuk, segera daftarkan dirimu di sini. Ingat, masa pendaftaran akan berakhir pada 2 November 2021. Tidak ada pungutan biaya untuk peserta jenjang S1.  Peserta hanya dimintai keterangan masih duduk di kelas 12 atau keterangan lulus, namun belum kuliah. 
 
Sementara itu untuk peserta jenjang S2 akan dikenakan biaya pendaftaran Rp189 ribu. Sebagai syarat, mereka yang bisa mendaftar adalah mahasiswa S1 lulusan tahun 2019 hingga 2021 atau maksimal 25 tahun.
 
Dana yang terkumpul dari pendaftaran peserta S2 akan didonasikan kepada pemenang S1 dengan kategori berprestasi dan tidak mampu. Selanjutnya, peserta akan menjalani pengujian online pada 6 November 2021.
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif