Onlinse Scholarship Competition (OSC) Medcom.id.
Onlinse Scholarship Competition (OSC) Medcom.id.

Ingat! Pendaftaran Beasiswa OSC Medcom.id Ditutup 14 Hari Lagi

Pendidikan beasiswa osc Media Group Bantuan Pendidikan OSC Surya Edukasi Bangsa Foundation
Ilham Pratama Putra • 19 Oktober 2021 10:29
Jakarta: Masa pendaftaran beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2021 segera berakhir. Pendaftaran bakal ditutup 14 hari lagi, tepatnya pada 2 November 2021.
 
Sebanyak 590 kuota beasiswa disediakan untuk para peserta beasiswa OSC tahun ini. Rinciannya, 515 beasiswa untuk pendidikan S1, dan 75 beasiswa untuk jenjang S2.
 
Para penerima beasiswa akan mendapatkan pembiayaan studi hingga lulus. Total beasiswa tersebut senilai Rp47 Miliar yang berasal dari 25 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) favorit di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada tahun ini, para penerima beasiswa juga berkesmpatan untuk mendapatkan bantuan biaya hidup, tabungan pendidikan untuk pemenang terbaik pertama sebesar Rp1,5 juta dan terbaik kedua sebesar Rp750 ribu. Beasiswa OSC Medcom.id juga membantu penerima beasiswa untuk program magang, hingga penyaluran di dunia kerja.
 
Adapun masa pendaftaran telah dibuka sejak 25 Agustus 2021. Pendaftaran bisa dilakukan di laman osc.medcom.id. Peserta diminta menentukan kampus tujuan, mengisi form dan melakukan verifikasi email.
 
Baca: Peserta Beasiswa OSC, Ini 21 Prodi Universitas Trisakti yang Disediakan
 
Untuk peserta jenjang S1 tak ada pemungutan biaya pendaftaran. Mereka hanya dimintakan keterangan masih duduk di kelas 12 atau keterangan lulus namun belum kuliah.
 
Sementara, peserta jenjang S2 dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp189 ribu. Sebagai syarat, mereka yang bisa mendaftar adalah mahasiswa S1 lulusan tahun 2019 sampai 2021 atau maksimal 25 tahun. Kecuali untuk tenaga pengajar dengan ijazah S1, diberikan batas usia maksimal yani 35 tahun.
 
Dana yang terkumpul dari pendaftaran peserta S2 itu akan didonasikan kepada pemenang jenjang S1 dengan kategori berprestasi dan tidak mampu. Selanjutnya, peserta akan menjalani online test pada 6 November 2021.
 
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif