UKDW menerima kunjungan Untrim. Foto: Dok Humas UKDW.
UKDW menerima kunjungan Untrim. Foto: Dok Humas UKDW.

UKDW dan Untrim Jajaki Kerja Sama Pendidikan

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi Perguruan Tinggi
Arga sumantri • 23 April 2021 16:07
Jakarta: Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta menerima kunjungan dari Universitas Triatma Mulya (Untrim) Bali Rabu, 21 April 2021. Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian Kerjasama antara UKDW dan Untrim yang telah ditandatangani akhir 2020. 
 
Kedua pihak menjajaki lebih lanjut program-program yang bisa disinergikan bersama sebagai implementasi dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan(Kemendikbud).
 
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Untrim I Ketut Sutapa menyampaikan lewat program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Untrim dan UKDW dapat berkolaborasi lebih lanjut dalam hal pertukaran mahasiswa, penelitian bersama, dan penerbitan artikel di jurnal masing-masing universitas. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wakil Rektor Bidang Pengembangan Kapasitas SDM dan Jejaring UKDW Handi Hadiwitanto menyambut baik kerja sama ini. Ia mengatakan, UKDW sudah menginisiasi banyak kerja sama.
 
"Baik itu dengan pihak dunia usaha dunia industri (DUDI), pemerintah daerah, perguruan tinggi lain, dan organisasi nirlaba yang dapat mendukung program ini," ungkap Hadi melalui keterangan tertulis, Jumat, 23 April 2021.
 
Baca: Tumbuhkan Ekonomi Kreatif, Seni dan Pengetahuan Ekonomi Harus Bersinergi
 
Ia menambahkan, belum lama ini UKDW telah menerima hibah MBKM untuk Program Studi (Prodi) Filsafat Keilahian, Prodi Manajemen, Prodi Akuntansi, dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. UKDW dapat mendorong prodi-prodi tersebut untuk bekerjasama dengan Untrim. 
 
"Khususnya untuk Prodi Akuntansi, Prodi Manajemen, dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris untuk implementasi program MBKM ini," ungkapnya.
 
Selain itu, kata dia, Untrim juga bisa bekerja sama dengan Fakultas Teknologi Informasi (FTI). Handi melihat Untrim memiliki jurusan Teknik Informatika. "Saat ini Prodi Sistem Informasi yang berada di bawah naungan FTI sedang mengajukan hibah bersama Prodi Desain Produk yang berada di bawah naungan Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD)," tuturnya.
 
Kepala Biro Kerjasama dan Relasi Publik menambahkan, pihaknya akan memfasilitasi pertemuan antara Untrim dan prodi-prodi terkait di UKDW untuk membicarakan detail-detail kerja sama yang akan dilakukan. Diharapkan, kerja sama yang terjalin tidak hanya di bidang pengajaran, namun bisa meluas ke bidang lainnya seperti hospitality dan entrepreneurship.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif