Ilustrasi UMN. DOK Humas UMN
Ilustrasi UMN. DOK Humas UMN

Briefing OMB UMN 2022, Pijakan Awal Membangun Daya Juang Peserta

Renatha Swasty • 15 Agustus 2022 22:13
Jakarta: Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Multimedia Nusantara (OMB UMN) 2022 dibuka dengan Hari Briefing atau Hari Penyerbukan pada Senin, 15 Agustus 2022. Kegiatan ini sekaligus menjadi pijakan awal peserta memasuki dunia perkuliahan.
 
Kegiatan yang dihadiri lebih dari 2.500 peserta ini dilaksanakan online melalui Zoom.
Meskipun dilaksanakan daring, Hari Briefing dibuka dengan sambutan hangat dari divisi Darana (Acara) yang penuh semangat, menyalurkan semangat bagi calon mahasiswa baru yang berasal dari penjuru Nusantara.
 
Kegiatan dilanjutkan dengan sesi perkenalan antara Tiksna/Person in Charge (PIC) dengan peserta yang dilanjut dengan pembacaan instruksi penugasan. Pembukaan sesi Tiksna di Google Meet dipenuhi antusias peserta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terlebih, ini merupakan pertemuan perdana antara Tiksna dengan kelompoknya. Kedua pihak saling bertukar sapa dan semangat.
 
“Kami sudah melakukan persiapan yang panjang dengan berbagai tantangan. Rasanya lega dan berkesan banget karena bisa bertemu dengan peserta untuk pertama kalinya walaupun masih secara online,” ujar salah satu perwakilan dari divisi Tiksna,  Irene Zanetha, dalam keterangan tertulis, Senin, 15 Agustus 2022.
 
Tiksna mengajak peserta berdinamika dengan saling bekerja sama dalam memecahkan nama kelompok dan melakukan aksi sosial dengan menginstruksikan peserta untuk membawa beberapa peralatan layak pakai, seperti tas, buku, alat tulis, dan sebagainya yang akan dikumpulkan pada Pemekaran Hari 2 untuk disalurkan.
 
“Kami membuat seluruh proses penugasan berdasarkan nilai-nilai yang kami yakini bermanfaat untuk teman-teman peserta. Dimulai dari nilai perjuangan, kami berharap teman-teman peserta bisa mendedikasikan usaha mereka untuk mewujudkan kreasi dalam bentuk prestasi. Tak lupa, ada pula nilai 5C Kompas Gramedia di setiap penugasan lainnya,” ucap Koordinator divisi Darana (Acara) Reynaldy Michael Yacob.
 
Divisi Pragiwaka (Keamanan) juga turut membawakan konten dengan membacakan peraturan Peserta OMB UMN 2022. Mengingat Pemekaran Hari 1 OMB UMN 2022 akan dilaksanakan luring (offline), divisi Sagraha (Medis) menyampaikan imbauan bagi peserta untuk menumbuhkan kepedulian terhadap diri sendiri dan sesama dalam menjaga stamina, termasuk mematuhi setiap protokol kesehatan yang berlaku.
 
“Perasaan aku setelah mengikuti Hari Penyerbukan ini senang banget. Aku bahkan sampai sekarang masih deg-degan karena kegiatannya seru. Pesanku untuk teman-teman semua sesama calon mahasiswa baru, semoga kita semua bisa menjadi teman dan semangat terus untuk mengikuti OMB UMN 2022,” kata salah seorang peserta OMB UMN 2022, Martin.
 
Baca juga: Pertama Kali Sejak Pandemi, OMB UMN Digelar Luring
 

 
(REN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif