Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Beasiswa OSC Mempermudah Pencarian Bibit Unggul Bangsa

Pendidikan pendidikan Beasiswa beasiswa osc Pendidikan Tinggi Kualitas Pendidikan Perguruan Tinggi
Fachri Audhia Hafiez • 22 Januari 2022 14:20
Jakarta:  Penyelenggaraan Beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id dinilai mempermudah pencarian bibit unggul yang akan berdampak pada pembangunan bangsa ke depan. Kualitas sumber daya manusia itu diyakini mempermudah juga dalam proses pembelajaran di perguruan tinggi.
 
"Kehadiran bibit-bibit unggul yang ada di seluruh pelosok Tanah Air itu akan berdampak juga bagi adik-adik sekalian pada atmosfer pembelajaran," kata Rektor Universitas Katolik Widya Mandala (UKWMS) Kuncoro Foe di Sela-sela Awarding Night OSC Awards 2021, di lobi Grand Studio Metro TV, Jakarta Barat, Sabtu, 22 Januari 2022.
 
Kuncoro mengatakan, bahwa banyak generasi muda yang punya potensi di bidang akademik membutuhkan wadah serta akses pendidikan. Lewat OSC, perguruan tinggi pun bisa secara bersamaan turut menjangkau mereka yang memiliki potensi tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menambahkan, Beasiswa OSC tidak hanya memberikan beasiswa untuk kemampuan akademik. Tetapi juga prestasi nonakademik, organisasi, sikap, dan karakter juga diharapkan terbangun dari para peserta yang lolos.
 
"Seluruh potensi yang ada dari generasi muda kita sungguh dapat dijangkau untuk bisa studi, salah satunya di tempat kami," ucap Kuncoro.
 
Baca juga:  7 Tahun Digelar, 2.300 Beasiswa Telah Disalurkan Lewat OSC Medcom.id
 
UKWMS telah menjadi mitra OSC dan ini merupakan tahun keempat keterlibatan kampus tersebut dalam program yang digagas Medcom.id itu. Dia berharap kemitraan ini terus terjalin dengan tujuan melahirkan bibit unggul bangsa.
 
"Kami sungguh berterima kasih dan merasa terhormat untuk bisa terlibat sebagai salah satu komponen bangsa untuk ikut aktif meningkatkan SDM Indonesia," ujar Kuncoro.
 
OSC Medcom.id telah menyediakan 590 beasiswa yang terdiri dari 519 beasiswa S1 dan 75 besiswa S2. Namun, pada tahun ini hanya 480 peserta yang berhak mendapatkan beasiswa pendanaan penuh dari 25 PTS berkualitas di Indonesia.
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif