Ilustrasi Tokopedia.
Ilustrasi Tokopedia.

OSC Medcom.id Gandeng Tokopedia Sediakan Voucher Try Out hingga Mentoring

Medcom • 14 September 2022 17:29
Jakarta: Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id menggandeng salah satu perusahaan e-commerce di Indonesia, Tokopedia, menjadi mitra strategis. Tokopedia bakal menyediakan fasilitas pembelian voucher pendaftaran, tryout, mentoring, hingga meluncurkan produk penunjang pendidikan, seperti Tokopedia Belajar, fitur Biaya Pendidikan, dan Prakerja.
 
“Kami melihat beasiswa dapat memberikan kemudahan bagi anak-anak Indonesia berprestasi untuk bisa meneruskan pendidikan ke jenjang berikutnya bagi seluruh kalangan,” kata Sales & Operation Development Lead Tokopedia, Joy Sutrisno, Rabu, 14 September 2022. 
 
Melalui kerja sama ini, mahasiswa dapat mendaftarkan diri melalui Tokopedia dengan harga Rp10.000. Setelah transaksi, user akan mendapatkan bonus berupa promo pulsa/paket data/pascabayar hingga Rp12.000 dan diskon 50 persen untuk produk tryout dan mentoring yang hanya tersedia di Tokopedia. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Untuk itu, kami berharap dengan kehadiran program seperti OSC yang diinisiasi oleh Medcom ini, kami dapat berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia maju ber-SDM unggul seperti visi pemerintah,” tutu Joy dia.
 
OSC Medcom.id merupakan kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia yang diadakan sejak 2015 oleh Surya Edukasi Bangsa Foundation dan situs berita dan video Medcom.id. Pemenang OSC akan mendapatkan beasiswa S1 dan S2 yang bebas uang pangkal dan uang semester hingga lulus.
 
Pendaftaran beasiswa OSC dibuka pada 8 Agustus hingga 2 November 2022 dengan menyediakan 29 universitas pilihan mulai dari universitas negeri hingga swasta. Pendaftaran OSC dapat diakses di laman: https://www.tokopedia.com/discovery/digital-education-osc 
 
Berikut rincian jadwal Online Scholarship Competition (OSC) 2022:
  1. Tryout: 7, 14, 21, 28 Oktober 2022
  2. Mentoring: 8, 15, 22, 29 Oktober 2022
  3. Online Test: 5 November 2022
  4. Pengumuman Hasil Online Test: 10 November 2022
  5. Batas Waktu Upload Seleksi Berkas: 25 November 2022
  6. Pengumuman Hasil Seleksi Berkas: 30 November 2022
  7. Final Test: 3 Desember 2022
  8. OSC Awards: 15 Desember 2022
Program kolaborasi antara Medcom.id dengan perguruan tinggi swasta dan negeri sebagai penyedia beasiswa ini diharapkan mampu menjadi daya dukung pendidikan tinggi untuk memfasilitasi anak-anak berprestasi dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia. Sebab, untuk menuju SDM Unggul, Indonesia Maju, diperlukan pendidikan merata untuk seluruh putra/i Indonesia. (Annisa Ambarwaty)
 
Baca juga: Membentuk Karakter Baru Anak Bangsa Melalui OSC Medcom.id 

 
(REN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif