Rektor Universitas Gajayana, Dyah Sawitri. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Rektor Universitas Gajayana, Dyah Sawitri. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Rektor: Luar Biasa, Jebolan Beasiswa OSC Punya Leadership Style yang Bagus

Fachri Audhia Hafiez • 22 Januari 2022 20:19
Jakarta: Rektor Universitas Gajayana, Dyah Sawitri tak meragukan lagi dengan performa mahasiswa penerima Beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id. Jebolan OSC Medcom.id disebut memiliki jiwa kepemimpinan yang mumpuni.
 
"Luar biasa. Mereka punya sesuatu yang berbeda artinya punya leadership style yang bagus," kata Dyah di lobi Grand Studio Metro TV, Jakarta Barat, Sabtu, 22 Januari 2022.
 
Dyah mengatakan, mahasiswa penerima Beasiswa OSC Medcom.id yang sudah lulus mampu bersaing dengan dunia luar. Sementara, mahasiswa yang belum lulus performanya di bidang akademik optimal dan terus didampingi oleh pihak kampus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Para mahasiswa tersebut, kata Dyah, juga dilatih kemampuan mereka dalam berbagai hal. Tak hanya soal akademik.
 
Mereka juga didorong mengasah kemampuan nonakademik lewat unit kegiatan mahasiswa (UKM). Lalu, dibekali ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan nilai-nilai Universitas Gajayana.
 
"Mereka harus mempelajari bagaimana keunikan Universitas Gajayana, bekas Kerajaan Gajayana, dan namanya dari rajanya, dan dulu bekas kerajaan. Keunikan ditujukan dengan leadership by style atau kepemimpinan yang diberikan," ucap Dyah.
 
Baca juga:  UKSW Pertimbangkan untuk Sediakan Beasiswa S2 di OSC Medcom.id 2022
 
Universitas Gajayana telah menjadi mitra Medcom.id dalam memberikan program beasiswa OSC selama lima tahun. Pada program OSC Medcom.id 2021, sebanyak 21 orang lolos menerima beasiswa.
 
"Jumlah beasiswa 20 untuk S1 dan satu untuk S2," ujar Dyah.
 
Beasiswa OSC Medcom.id telah menyediakan 590 beasiswa yang terdiri dari 519 beasiswa S1 dan 75 beasiswa S2. Namun, pada tahun ini hanya 480 peserta yang berhak mendapatkan beasiswa pendanaan penuh dari 25 perguruan tinggi swasta (PTS) berkualitas di Indonesia.
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif