Dies Natalis ke-56 UK Maranatha. Foto: Humas Maranatha.
Dies Natalis ke-56 UK Maranatha. Foto: Humas Maranatha.

UK Maranatha Peringati Dies Natalis Ke-56 Bertajuk 'Maranatha Maju'

Pendidikan beasiswa osc Perguruan Tinggi Universitas Maranatha
Arga sumantri • 24 September 2021 13:34
Bandung: Universitas Kristen Maranatha memperingati hari ulang tahunnya yang ke-56 pada 11 September 2021. Upacara peringatan dan sidang terbuka senat universitas yang mengusung tema 'Maranatha Maju' diselenggarakan pada 15 September 2021 di kampus UK Maranatha, secara luring dan daring.
 
Situasi pandemi sejak dua tahun yang lalu merupakan pukulan keras bagi dunia pendidikan di Indonesia. UK Maranatha dalam dua tahun ini harus sangat cepat beradaptasi menghadapi situasi tersebut. Dari semua keterbatasan yang diakibatkan oleh pandemi, lahirlah inovasi yang tidak hanya untuk bertahan di tengah pandemi, tetapi sebagai landasan untuk bangkit, meraih prestasi, dan terus maju.
 
Rektor UK Maranatha Sri Widiyantoro mengatakan, menyebut bahwa di tengah pandemi ini, ada juga dampak positif yang dihasilkan. Misalnya, pembelajaran lebih leluasa karena tidak terikat oleh tempat. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sehingga dapat dilakukan di mana saja. Dengan kesiapan sarana dan sistem pembelajaran yang saat ini sepenuhnya online, ternyata hal ini membuka kesempatan mahasiswa dari tempat yang jauh, bahkan luar pulau untuk dapat belajar tanpa terhalang jarak," ungkap Sri dalam keterangannya, Jumat, 24 September 2021.
 
Baca: UK Maranatha Fasilitasi Vaksinasi Massal Warga Bandung
 
Naiknya minat masyarakat menempuh pendidikan di kampus mitra program Online Scholarhip Competition (OSC) Medcom.id ini juga menjadi berkat tersendiri di tengah pandemi. Sri menyebutkan bahwa jumlah mahasiswa yang mendaftar ke UK Maranatha pada tahun ini mengalami peningkatan. Bahkan, beberapa fakultas dan program studi telah penuh sebelum masa pendaftaran berakhir, dan tidak lagi menerima pendaftaran.
 
Sri juga mengucapkan syukur atas beberapa prestasi yang dicapai UK Maranatha beberapa tahun terakhir. Salah satunya, keberhasilan UK Maranatha dalam beradaptasi dan mengembangkan sistem pembelajaran online yang mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). 
 
UK Maranatha berhasil memperoleh hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek. UK Maranatha berhasil menjadi salah satu dari 142 perguruan tinggi di Indonesia yang mendapatkan hibah tersebut.
 
Inovasi lainnya dalam bidang akademik adalah diterapkannya sistem pembelajaran blended learning dan hybrid learning yang fleksibel. Dengan demikian, UK Maranatha siap menyelenggarakan pembelajaran modern, baik secara tatap muka maupun secara jarak jauh, dengan kualitas pembelajaran yang sama.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif