Rektor UMI, Basri Modding. Foto: Dok. UMI
Rektor UMI, Basri Modding. Foto: Dok. UMI

Milad ke-67, UMI Makassar Raih Segudang Prestasi

Muhammad Syawaluddin • 24 Juni 2021 09:43
Makassar: Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar memasuki usia ke 67 tahun. Dalam milad yang lebih setengah abad ini berbagai prestasi telah dicapai oleh kampus hijau tersebut. Salah satunya adalah berada di posisi ke-64 dalam klasterisasi perguruan tinggi dari 2.136 kampus se-Indonesia.
 
Rektor UMI Makassar, Basri Modding mengatakan, bahwa UMI Makassar berada di posisi tersebut merupakan hasil kerja semua sivitas akademika UMI Makassar. Meskipun saat ini sivitas akademika UMI dengan berbagai kegiatan produktivitas dilaksanakan secara daring melalui berbagai platform, work from home, pembatasan fisik atau physical distancing untuk mencegah penularan covid-19.
 
Bahkan penerapan pembelajaran daring, kegiatan ilmiah, seminar, diskusi, dan workshop melalui Webinar, termasuk kegiatan keagamaan, pesantren dan Interaktif Ramadhan Virtual, peringatan Hari Besar Islam, semuanya melalui online.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"UMI berhasil berada di posisi 64 dalam klasterisasi perguruan tinggi dari 2136 kampus se-Indonesia. Sebelumnya UMI berada di posisi 104 dalam pemeringkatan perguruan tinggi oleh Kemendikbud RI," katanya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 23 Juni 2021.
 
Tidak hanya itu, di tahun 2021 ini juga UMI Makassar menempati ranking ke-68 dari seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia dalam pemeringkatan Kemenristekdikti Science and Technology Index (SINTA) tahun 2020 dan UMI menempati ranking ke-98 Perguruan Tinggi Islam terbaik di Dunia Versi Unirank.
 
"Alhamdulillah pencapaian signifikan semakin maju, hal ini tidak lepas dari kekuatan jamaah, menguatkan komitmen dan tekad  akan perubahan demi kemajuan UMI  menuju World Class University dan dukungan Bapak Ibu," jelasnya. 
 
Baca juga:  Dua Entrepreneur Muda Berbagi Ilmu Bisnis di 'Career Talk UKDW'
 
Basri juga mengatakan di tahun 2021 ini UMI Makassar menempati peringkat ke-29 Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia, versi Webometric. Olehnya itu ia berharap doa dan dukungan senantiasa diharapkan dalam mengiringi langkah dan ikhtiar pihaknya dalam membangun UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah yang unggul, maju dan berkarakter. 
 
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan bahwa UMI Makassar merupakan salah satu kampus yang luar biasa. Dengan berbagai prestasi yang ditorehkan. Kampus yang paling maju di Indonesia Timur. 
 
"Jadi kita tentu mau mendorong UMI ini menjadi pelopor bahwa perguruan tinggi itu tidak memandang bahwa dia kampus swasta atau negeri tapi melihat dalam mutu pendidikan universitas tersebut," jelasnya.

 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif