Head of Corporate Communications Medcom.id, Herfindo Satria Gading. Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan
Head of Corporate Communications Medcom.id, Herfindo Satria Gading. Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan

Beasiswa OSC S2

Beasiswa OSC Medcom.id, 80 Kursi S2 Siap Diperebutkan Tahun Ini

Roni Kurniawan • 11 Maret 2023 06:30
Bandung:  Beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id menyediakan 80 beasiswa untuk pascasarjana (S2) yang siap diperebutkan pada tahun ini. Terdapat 11 perguruan tinggi yang bermitra dalam program Beasiswa OSC S2 Medcom.id ini.
 
Menurut Head of Corporate Communications Medcom.id, Herfindo Satria Gading, 11 perguruan tinggi yang telah bekerja sama untuk program beasiswa OSC tahun ini yaitu Universitas Kristen Maranatha Bandung, Telkom University, Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung, Universitas Mercu Buana, Universitas Bunda Mulia, Universitas Esa Unggul, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Duta Wacana, Universitas Islam Malang, dan Universitas Gajayana Malang.
 
"Untuk S2 ada 80 beasiswa bekerja sama dengan 11 kampus salah satunya ada di Maranatha ini, juga ada Telkom dan Itenas di Bandung. Jadi seluruh peserta bisa memilih kampusnya yang ada di kita dari 11 kampus tersebut," kata Findo saat roadshow OSC Medcom.id di kampus Universitas Kristen Maranatha, Jalan Surya Sumantri, Kota Bandung, Jumat, 10 Maret 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Findo menuturkan, terdapat perbedaan manfaat yang menerima beasiswa S1 dan S2 tersebut. Untuk penerima beasiswa S2, lebih condong untuk melahirkan lulusan-lulusan yang lebih memiliki kemampuan untuk bisa bersaing di masyarakat.
 
"Nah dengan adanya program beasiswa S2 kita berharap bisa menemukan lulusan-lulusan yang baru dari program beasiswa ini," bebernya.
 
Terlebih tim OSC pun menginginkan agar lebih banyak lagi lulusan S2 di Indonesia guna meningkatkan daya saing dengan negara lain. Terlebih Indonesia memiliki keuntungan bonus demografi pada 2045 mendatang yang harus dimaksimalkan dengan baik.
 
"Namun S2 ini tentu perbedaannya jelas, kita ingin anak-anak di Indonesia ini sampai dengan S2, karena kan literasinya secara konsentrasi berbeda, dari yang S1 ke S2 sangat tipis," tegasnya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
Baca juga: 11 PTS Terbaik di Indonesia Tawarkan Beasiswa Lewat OSC S2, Kamu Pilih yang Mana?

 
 
(CEU)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif