Universitas Kristen Maranatha. Foto: Dok. Maranatha
Universitas Kristen Maranatha. Foto: Dok. Maranatha

UTBK Scholarship Maranatha Buka Pendaftaran, Info Lengkapnya di Sini

Medcom • 01 Juli 2022 14:36
Jakarta:  Universitas Kristen Maranatha membuka jalur khusus untuk kuliah tanpa tes melalui program Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Scholarship. Pada program ini, kampus yang berlokasi di Bandung ini turut menerima mahasiswa baru hanya dengan menggunakan nilai UTBK dan rapor selama sekolah.
 
Staff Marketing Universitas Kristen Maranatha, Finka Ayu menyebutkan, mereka menyediakan program beasiswa untuk seluruh fakultas. Ia mengatakan, selain Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) dan Fakultas Psikologi dapat masuk kuliah tanpa tes selama memenuhi persyaratan.
 
Sedangkan untuk ketiga fakultas ini masih harus melalui tes psikotes dan wawancara.  Jalur UTBK Scholarship Universitas Kristen Maranatha ini juga menawarkan potongan khusus bagi calon mahasiswa baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kalian bisa pakai nilai UTBK untuk daftar Maranatha dan kalian bisa dapat potongan khusus dari jalur ini. FK dan FKG dapat potongan uang pembangunan Rp20 juta dan fakultas lain dapat potongan sekitar Rp10 juta,” ujar Finka, dalam live Instagram OSC Talks @beasiswaosc, dikutip Jumat, 1 Juli 2022.

Syarat Mendaftar UTBK Scholarship

Siswa-siswi yang memiliki nilai UTBK minimal 400 dapat mendaftarkan diri ke 7 fakultas yang ada di kampus mitra beasiswa OSC (Online Scholarship Competition) Medcom.id ini.  Sedangkan yang memiliki nilai minimal 500 dapat mendaftarkan diri ke Fakultas Kedokteran atau Fakultas Kedokteran Gigi.
 
Syarat mendaftar UTBK Scholarship Maranatha lainnya adalah memiliki nilai rata-rata rapor kelas X hingga XII minimal KKM. Pendaftaran dibuka hingga akhir Agustus 2022 secara online melalui situs join.maranatha.edu
 
"Pendaftaran mahasiswa melalui UTBK Scholarship ini ditujukan untuk para calon mahasiswa D3 dan S1," kata Finka.
 
Finka mengatakan, saat ini Fakultas Kedokteran Maranatha menjadi fakultas favorit calon mahasiswa. “Di Fakultas Kedokteran kuota mahasiswa mencapai 250 mahasiswa dan selalu full capacity. Jika kalian berminat maka kalian harus cepat-cepat mendaftar, karena jika terlambat kalian bisa masuk waiting list,” tuturnya.

Tentang Maranatha

Universitas Kristen Maranatha sendiri memiliki 9 Fakultas dan 28 Program Studi. Terdapat Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Bisnis, dan Fakultas Bahasa dan Budaya.
 
UK Maranatha adalah salah satu kampus swasta terbaik nasional. Pengakuan kualitas UK Maranatha tidak hanya di dalam negeri saja, tetapi juga tataran global.  Tahun ini UK Maranatha masuk dalam 34 universitas terbaik QS Asia University Ranking 2022.
 
Baru-baru ini UK Maranatha juga dinobatkan sebagai 10 PTS terbaik Indonesia dalam daftar THE Impact Rankings 2022 yang dirilis oleh Times Higher Education.  Awal tahun 2022, UK Maranatha menerima penghargaan Anugerah Diktiristek pada kategori Perguruan Tinggi Peserta Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) dengan Kemajuan Aktivitas Tertinggi.
 
Penghargaan itu diperoleh atas keberhasilan program-program implementasi kebijakan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka).  UK Maranatha saat ini memiliki 9 fakultas yang menawarkan belasan program studi jenjang sarjana juga diploma, hingga pascasarjana. Mahasiswa Maranatha dapat mengambil kuliah lintasprogram studi bahkan lintasperguruan tinggi melalui program Kampus Merdeka, untuk memperluas wawasan dan pengalaman mereka. (Syeha Alhaddar)

 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif