Bamsoet: Anggota Fraksi NasDem Lebih Berbobot

Whisnu Mardiansyah 21 November 2018 07:06 WIB
partai nasdem
Bamsoet: Anggota Fraksi NasDem Lebih Berbobot
Ketua DPR Bambang Soesatyo di acara NasDem/Medcom.id/Whisnu Mardiansyah
Jakarta:Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebut Fraksi Partai NasDem di Senayan banyak berkontribusi. Usia belia NasDem sama sekali tak memengaruhi kualitas legislatornya.

"Usia boleh muda tapi kualitas dapat diandalkan. Bahkan dalam beberapa hal, anggota Fraksi Partai Nasdem DPR RI terlihat lebih menonjol dan lebih berbobot," kata Bamsoet saat memberi sambutan pada HUT ke-4 Fraksi Partai NasDem di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Selasa, 20 November 2018.


Kinerja dan kiprah anggota Fraksi Partai NasDem, kata Bamsoet, tak lepas dari tangan dingin Surya Paloh. Sang Ketum tak pelit berbagi ilmu dan pengalaman. Bukan saja kepada kader, tetapi juga kepada non-kader seperti dirinya.

Baca: Kinerja NasDem Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata

Politikus Golkar itu juga menggarisbawahi prestasi Surya Paloh yang berhasil menginisiasi Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem. Akademi itu mendidik mahasiswanya dengan ilmu bela negara, patriotisme, nasionalisme, dan kepartaian.

"Ini patut ditiru dan terus dikembangkan. Karena pendidikan adalah garda terdepan mencerdaskan bangsa, dan membentuk budi pekerti luhur. Pendidikan harus menjadi kawah candradimuka dalam pembentukan national and character building," jelas Bamsoet.

Ia membeberkan banyak pengalaman dan pelajaran yang diterima Fraksi Partai Nasdem DPR RI dalam tugas legislasi. Masih banyak tugas kedewanan dan kebangsaan yang perlu mendapat perhatian bersama.

Baca: Fraksi NasDem Gelar Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2019

Ia mengklaim berbagai hambatan di DPR bisa diatasi. Rancangan undang-undang (RUU) yang bertahun-tahun tak selesai pun dirampungkan.

"Seperti RUU Terorisme. Ini semua juga berkat kesolidan dari Fraksi NasDem di DPR RI," pungkasnya.

Konsolidasi dan HUT ke-4 Fraksi Partai NasDem dihadiri 1.422 anggota dewan Fraksi Partai NasDem mulai DPR RI  hingga DPRD kabupaten/kota. Acara konsolidasi sekaligus pembekalan ini resmi dibuka Surya Paloh.



(OJE)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id