NasDem Raih Predikat Parpol Cukup Informatif
Partai NasDem. Foto: Medcom.id/Rakhmat Riyandi.
Jakarta: Partai NasDem meraih predikat cukup informatif dari Komisi Informasi Pusat (KIP). Partai NasDem merupakan satu dari sembilan parpol yang meraih predikat tersebut. 

"Memang partai politik khususnya Partai NasDem ini sudah menerima empat kali," kata Wasekjen Partai NasDem Siar Anggreta Siagian di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, 5 November 2018. 


Siar mengatakan sejauh ini KIP masih mengelompokan partai politik dalam dua kategori. Belum ada sistem peringkat untuk partai politik.

Dia puas dengan prestasi yang diperoleh partai besutan Surya Paloh ini. NasDem pun, kata dia, telah membentuk Badan Pengelola Informasi dan Dokumentasi. 

"Websitekhusus keterbukaan informasi publik juga sudah kami buat, kemudian juga laporan dana tahunan dari APBN itu juga dipublikasi di website," jelas Siar. 

KIP memberikan anugerah keterbukaan informasi badan publik 2018. Ketua KIP Gede Narayana mengatakan pihaknya hanya memberikan penghargaan kepada badan publik dengan kualifikasi capaian terbaik. 

Baca:NasDem Tak Merasa Menang Kalau Jokowi Kalah

Dari 15 partai politik, sebanyak sembilan partai politik dinyatakan cukup informatif. Mereka adalah Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional, dan Partai Demokrat. 

Enam partai politik lain dinyatakan kurang informatif. Mereka adalah Partai Berkarya, PKPI, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Hanura, Partai Bulan Bintang, dan Partai Persatuan Indonesia. 





(OGI)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id