Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. ANT/Puspa Perwitasari.
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. ANT/Puspa Perwitasari.

Ma'ruf Latihan Debat Tanpa Jokowi

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
M Sholahadhin Azhar • 16 Januari 2019 03:34
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin fokus berlatih menjelang debat calon presiden dan wakil presiden. Ma'ruf berlatih tanpa calon presiden Joko Widodo.
 
"Saya rasa belum dijadwalkan (latihan bersama). Saya rasa sih mereka sudah punya komunikasi yang sangat bagus," jelas Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam, 15 Januari 2019.
 
Erick merasa pasangan itu belum perlu latihan bersama. Sebab, dua sosok berbeda latar belakang itu saling melengkapi. Jokowi dianggap bisa mengimbangi Ma'ruf dan sebaliknya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini, TKN berusaha membuat Ma'ruf terbiasa berdebat. Karena, Ketua Majelis Ulama Indonesia itu belum pernah melewati proses ini sebelumnya. Ma'ruf pun disebut telah berlatih sejak Senin, 14 Januari 2019.
 
"Alhamdulillah bagus, beliau sangat serius sekali dalam mempersiapkan latihan ini. Kita lihatlah nanti," kata Erick.
 
Erick menyebut tak ada kejutan yang disiapkan Ma'ruf dalam debat. Pasangan nomor urut 01 ini lebih mementingkan penyampaian program kepada masyarakat.
 
Mantan Ketua INASGOC ini menyebut tak ada latihan debat buat Jokowi. Jokowi hanya mendiskusikan sejumlah hal teknis dalam debat.
 
"Konsepnya itu kan belum pernah. Mungkin beliau mencoba ingin melihat. Oh seperti ini tempat duduknya. Hal itu seperti biasalah," ungkap Erick.

 

(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif