Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, saat menghadiri acara Temu Kader NasDem di Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Medcom.id/Amaluddin
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, saat menghadiri acara Temu Kader NasDem di Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Medcom.id/Amaluddin

Surya Paloh Dorong Kader Naikkan Peringkat NasDem

Pemilu partai nasdem
Amaluddin • 16 Desember 2018 17:22
Surabaya: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, menghadiri acara Temu Kader NasDem di Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Minggu, 16 Desember 2018. Surya mengajak seluruh kadernya untuk menaikkan NasDem jadi partai papan atas atas.
 
"Kalau sekarang kita (NasDem) ada di tengah, tahun depan kita ingin naik ke peringkat atas. Tanda-tanda alam sudah kelihatan," kata Surya, disambut semangat ribuan kader NasDem.
 
Namun, dia menyebut hal tersebut tidak bisa tercapai tanpa usaha keras dan sungguh-sungguh. Tiap kader harus punya modal kemampuan dan militansi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Surya menilai perjalanan NasDem sangat baik dari tahun ke tahun. NasDem punya catatan prestasi yang lebih bagus daripada partai lain yang berumur lebih tua.
 
Selama tujuh tahun perjalanan NasDem, partainya baru mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. NasDem sudah memiliki 36 anggota DPR RI, delapan gubernur, empat wakil gubernur dan 196 bupati/wali Kota.
 
NasDem juga memiliki banyak kadernya yang menjadi wakil rakyat di DPRD provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.
 
"NasDem juga memiliki dua menteri, dan Kepala Jaksa Agung. Itu artinya NasDem tidak kalah dari partai lain yang lahir puluhan tahun," katanya.
 
Surya mengajak seluruh kader menaikkan peringkat NasDem di Pemilu tahun depan.
 
"Tugas berat kita mempersiapkan pemilu serentak. Tugas pertama, perjuangkan caleg bisa diterima masyarakat. Kedua, menaikkan peringkat NasDem ke nasional," ujarnya.
 
Temu Kangen Kader Bersama Ketua Umum NasDem dihadiri ratusan kader dari empat kabupaten, yakni Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan Tuban.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif