Cawapres Nomor Urut 01 Ma'ruf Amin di Yogyakarta Rabu 24 April 2019. Medcom.id/Patricia Vicka
Cawapres Nomor Urut 01 Ma'ruf Amin di Yogyakarta Rabu 24 April 2019. Medcom.id/Patricia Vicka

Ma'aruf Berterima Kasih ke Nahdliyin

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Patricia Vicka • 24 April 2019 19:23
Yogyakarta: Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'aruf Amin mengucapkan terima kasih ke seluruh warga Nahdlatul Ulama (NU). Ucapan ini dilontarkan saat Ma'aruf menghadiri acara Silaturahmi dan Doa Bersama Ulama dan Kyai di Pondok Pesantren Al Habibiyah di Mantrijeron, Yogyakarta.
 
Mantan Ketua MUI ini mengucapkan terima kasih atas kekompakan warga NU mendukung Jokowi-Ma'ruf dalam Pemilu 2019. Kekompakan ini membuat paslon nomor satu unggul dari hasil hitung cepat (quick count).
 
"Saya sampikan terima kasih ke warga NU di Jogja- Jateng-Jatim karena mengambil peran besar dalam pemilu. Warga NU sudah bersatu memilih 01," ujar Ma'aruf di Yogyakarta, Rabu 24 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengklaim kemenangan wakil NU pertama dalam sejarah. Sebelumnya, paslon yang mengusung wakil dari NU tidak pernah menang.
 
Hal ini pernah terjadi dalam Pilpres 2004. Paslon Megawati-Kiai Haji Hasyim Muzadi yang merupakan wakil dari NU kalah dari paslon Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla.
 
"Ada pameo, kalau ada wakil NU tidak pernah menang. Sejarah juga membuktikan itu. Tapi kali ini menang karena warga NU menyatu,"jelas dia.
 
Ma'aruf juga menyampaikan ucapan terima kasih pada tim kemenangan daerah (TKD) DIY atas pencapaian perolehan suara sebesar 70 persen di DIY.
 
"Suara DIY 70 persen. Itu luar biasa. Kami enggak nyangka bisa sebesar itu. Terima kasih,"kata dia.
 
Ia meminta seluruh warga NU bersabar menunggu hasil pengumuman dari KPU. Maaruf berharap hasil perhitungan akhir dari KPU tak jauh berbeda dari hasil Quick count.
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif