Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto: Medcom.id/Adin.
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto: Medcom.id/Adin.

Fahri sebut Ma`ruf Politikus Andalan Gus Dur

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf Prabowo-Sandi
Whisnu Mardiansyah • 18 Januari 2019 18:33
Jakarta: Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf dinilai harus memaksimalkan potensi yang dimiliki Kiai Ma`ruf. Sebab, Ma`ruf memiliki karir politik yang sudah malang melintang di kancah nasional.
 
"Pak Ma'ruf itu politikus senior. Saya dulu jadi tenaga ahli (Ma`ruf) di MPR sini. Dia politikus andalan Gus Dur," kata Fahri di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 18 Januari 2019.
 
Fahri menduga konsep debat dengan kisi-kisi membuat pasangan calon tak bebas berargumen, termasuk Ma'ruf Amin. Mereka tersandera oleh bocoran kisi-kisi yang diberikan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Akhirnya datang itu dengan niat nyontek. Coba kalau enggak ada contekan. Orang datang dengan niat tempur," kata Fahri.
 
Baca: Jokowi Singgung Prabowo Loloskan Eks Koruptor Nyaleg
 
Fahri memprediksi debat akan lebih cair tanpa bocoran kisi-kisi. Masing-masing pasangan calon beradu argumen tanpa terbatas pada teks yang sudah dipersiapkan sebelumnya. "Ini kan menimpa kata-kata doang, bukan menimpa tinju," ujarnya.
 
Fahri melihat pasangan calon presiden terlalu kaku. Kedua padangan, kata Fahri, terlihat tidak menikmati alur debat. Meski sempat diselingi adegan joget Prabowo Subianto.
 
"Enggak bebas, karena disandera oleh teks. Kurang nikmat kita lihatnya. Meskipun dari dua itu kayanya yang paling lepas itu Pak Prabowo," kata Fahri.
 

 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif