PPP. Ilustrasi: Medcom.id/Rakhmat Riyandi.
PPP. Ilustrasi: Medcom.id/Rakhmat Riyandi.

Dua Kubu PPP Terbelah di Debat Perdana

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Whisnu Mardiansyah • 18 Januari 2019 08:43
Jakarta: Dua kubu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) datang dalam acara debat perdana Pemilu Presiden 2019. Namun, keduanya berbeda dalam memberikan dukungan kepada calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).
 
Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta Humphrey Djemat mengklaim kedatangannya ke acara debat mandat dari pada konstituen dan kader di daerah. Mereka mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
 
"34 DPW (dewan pimpinan wilayah) itu memang menyuarakan aspirasi dari akar rumput termasuk juga dari umat kiai, ustaz, ingin supaya PPP mendukung Prabowo-Sandi," kata Humphrey di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat disinggung soal hasil debat, Humphrey mengatakan tudingan Prabowo memikul beban masa lalu tak relevan. Prabowo sudah berkali-kali mengklarifikasi tudingan melalaikan pelanggaran HAM tidak benar.
 
Baca: Penjelasan Ma'ruf Amin Soal Terorisme Sudah Tepat
 
"Saya rasa Pak Prabowo sudah memberikan yang jelas soal itu," pungkasnya.
 
M Romahurmuziy, Ketua Umum PPP yang secara sah diakui Kementerian Hukum dan HAM, datang bersama ketua umum partai politik pendukung lainnya. Namun. Humphrey mengklaim Romahurmuziy, yang mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin, tidak didukung mayoritas kader.
 

 
Dua Kubu PPP Terbelah di Debat Perdana
 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif