NasDem Jatim Targetkan 70% Suara untuk Jokowi-Ma'ruf

Arga sumantri 28 Oktober 2018 11:29 WIB
partai nasdemJokowi-Ma`ruf
NasDem Jatim Targetkan 70% Suara untuk Jokowi-Maruf
Apel Siaga Pemenangan NasDem Jatim - Medcom.id/Arga Sumantri.
Jakarta: Partai NasDem menargetkan 70 persen suara untuk pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 di Jawa Timur. Hal ini diungkapkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jatim Ipong Muchlisani dalam kegiatan Apel Siaga Pemenangan NasDem Jatim.

"Sukses Pilpres 2019 dengan target 70 persen suara di Jatim untuk kemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin," kata Ipong di JX International Convention Exhibition, Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 28 Oktober 2018.


NasDem juga ingin merajai Pileg di Jatim. Ipong mengatakan, NasDem Jawa Timur menargetkan 15 Kursi DPR, dan 17 kursi DPRD provinsi. NasDem Jawa Timur juga menargetkan merebut 266 kursi DPRD tingkat kabupaten/kota.

"Ketum (Surya Paloh) sampaikan tidak ada makna berhasil di legislatif kalau kita tidak berhasil mengantarkan Jokowi presiden satu periode lagi," ucap Ipong disambut riuh.

(Baca juga: NasDem Lima Teratas Versi Populi Center)

Menurut Ipong, sejumlah upaya telah dilakukan NasDem Jawa Timur untuk meraih target-target tersebut. Antara lain, dengan membentuk Komisi Saksi NasDem (KSN) hingga tingkat kecamatan. 

Para saksi dilatih dan dididik. NasDem Jatim menempatkan dua orang sebagai saksi di tiap tempat pemungutan suara (TPS). Total ada 129.991 TPS di Jatim. "Sehingga kita memiliki 259.982 saksi," 

NasDem Jatim juga meluncurkan armada kampanye. Armada diberikan kepada pengurus tingkat provinsi hingga kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Hari ini NasDem Jawa Timur menggelar Apel Siaga Pemenangan guna menghadapi pemilu serentak. Acara dihadiri langsung Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. 





(REN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id