Hasto: Prabowo Seperti Donald Trump
Sekretaris Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) Hasto Kristiyanto (tengah). Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar
Jakarta: Sekretaris Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) Hasto Kristiyanto menyebut calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, mirip dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Keduanya sama-sama menyerang media dengan tudingan sering bohong dan memanipulasi rakyat.

"Ya kalau mengikuti gaya Trump jadi capres Amerika saja. Ini capres Indonesia. Indonesia itu beda kulturnya, kita itu enggak suka yang model marah-marahan," kata Hasto di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 6 Desember 2018.


Menurutnya, respons Prabowo merupakan sebuah blunder dan tak membawa keuntungan. Hal tersebut malah berpotensi menggerus elektabilitas Prabowo.

Senada, Wakil Ketua TKN-KIK Abdul Kadir Karding menyebut sikap Prabowo tak mencerminkan pendidikan politik yang baik. Sebab Prabowo seolah membunuh kredibilitas media arus utama.

"Saya menduga Pak Prabowo ingin mematikan pers dan mendorong masyarakat untuk masuk ke media sosial. Jadi Pak Prabowo ingin mendorong agar pers tidak dipercaya publik yang saya kira sekali lagi langkah ini tidak tepat," kata Karding.

Baca: Prabowo Tak Bisa 'Setir' Media

Menurutnya, hal ini bertolak belakang dengan sikap pihaknya terhadap pers. Sebab TKN-KIK saat ini menyadari peran media sebagai pilar demokrasi. Dan tak bisa dinafikan, sebagai sumber berita terverifikasi, pihaknya membutuhkan media.

"Kalau mau pers itu didorong yang profesional itu yang penting bukan memusuhi bukan mendistorsi eksistensi pers," tandasnya.





(DMR)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id