Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Gerindra Benarkan Ambulans Berlogo Partai Milik Adik Prabowo

Pemilu Demo Massa Penolak Pemilu
Whisnu Mardiansyah • 23 Mei 2019 19:37
Jakarta: Partai Gerindra membenarkan ambulans yang disita Polda Metro Jaya milik anak perusahaan Hashim Djojohadikusumo, adik calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Namun, Gerindra membantah terlibat dalam aksi protes yang beralih ricuh pada 22 Mei 2019 itu.
 
"Soal kepemilikan ambulans menurut pimpinan, wakil ketua umum kami, Bang Sufmi Dasco Ahmad, memang kepemilikan ambulans itu atas nama perusahaan, seluruh ambulans," kata Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade saat dihubungi wartawan, Kamis, 23 Mei 2019.
 
Namun, Andre meminta publik tak buru-buru berspekulasi mengaitkan kericuhan dengan partai. Gerindra menyerahkan sepenuhnya kepada polisi untuk menyelidiki kasus ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya minta publik bersabar dulu nanti setelah mendapatkan informasi yang utuh dan valid dari tim advokasi dan hukum DPP Gerindra, kami akan memberikan informasi yang lebih lengkap lagi," jelasnya.
 
(Baca juga:Ambulans Berlogo Gerindra yang Disita Ternyata Menunggak Pajak)
 
Sebelumnya, beredar informasi ambulans yang disita polisi milik PT. Arsari Pratama. Dari penelusuran, komisaris perusahaan itu ialah Aryo Djojohadikusumo, anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra. PT. Arsari Pratama merupakan anak perusahaan Arsari Group yang dimiliki oleh Hashim Djojohadikusumo, adik kandung Prabowo.
 
Polda Metro Jaya menyita ambulans tersebut. Kendaraan milik Partai Gerindra itu digelandang ke Polda Metro Jaya dan terparkir di Reserse Mobil (Resmob) Polda Metro. Polisi juga menemukan sebuah dokumen dari Partai Gerindra Tasikmalaya dalam mobil itu.
 
Sebelumnya, Polri menduga insiden kerusuhan yang terjadi di kawasan Jakarta Barat telah diatur oknum tak bertanggung jawab. Salah satu bukti yang menguatkan ialah ditemukannya mobil ambulans yang berisi batu dan perkakas.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif