DPP Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) menggelar syukuran kemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin versi hitung cepat. Foto: Juven Martua Sitompul/Medcom.id
DPP Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) menggelar syukuran kemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin versi hitung cepat. Foto: Juven Martua Sitompul/Medcom.id

JAMAN Gelar Syukuran Kemenangan Rakyat

Pemilu pilpres 2019
Juven Martua Sitompul • 27 April 2019 17:28
Jakarta: DPP Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) menggelar syukuran kemenangan paslon capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin versi hitung cepat. Kemenangan Jokowi-Ma'ruf merupakan kemenangan rakyat.
 
"Penyelenggaran acara ini, khususnya untuk menyambut kemenangan pasangan Presiden Bapak Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin semoga sukses mengemban amanat sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024," kata Ketua DPP JAMAN, A Iwan Dwi Laksono di Jakarta, Sabtu, 27 April 2019.
 
Syukuran ini akan digelar JAMAN di daerah se-Indonesia secara bergiliran. Selain merayakan kemenangan Jokowi-Ma'ruf, acara ini juga digelar sebagai rasa syukur karena Pemilu 2019 berjalan dengan aman, damai dan tertib.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"JAMAN mengapresiasi kerja keras penyelenggara pemilu dan seluruh komponen bangsa yang yang ikut menyukseskan pesta demokrasi ini," ujarnya.
 
Menurut Iwan, keluarga besar JAMAN bahagia karena Jokowi-Ma'ruf unggul dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno versi hitung cepat. Bahkan, hitung cepat itu dari lembaga survei yang kredibel.
 
Misalnya, hasil hitung cepat dari lembaga survei Indikator, Jokowi-Ma'ruf 54,81%, sedangkan Prabowo-Sandi 45,67%; Poltracking, Jokowi-Ma'ruf 54.96% dan Prabowo-Sandi 45,20%.
 
Di Indobarometer perolehan suara Jokowi-Ma'ruf 54,96%, Prabowo-Sandi 44,17%; LSI Denny JA, Jokowi-Ma'ruf 55,21% dan Prabowo-Sandi 44,79%. Lalu SRMC, Jokowi-Ma'ruf 54,80%, Prabowo-Sandi 45,73%, dan Litbang Kompas, Jokowi-Ma'ruf 54,56 %, Prabowo-Sandi 44,97%.
 
"Kami yakin haqul yakin pengumuman Real Count dari KPU nanti juga hasilnya sama," ujarnya.
 
JAMAN juga mendoakan petugas KPPS yang meninggal karena menjalankan tugas. Termasuk, mendoakan Alm Ketua JAMAN Santri Sumatera Utara, Ganesa Al yang meninggal saat sosialisasi untuk pemenangan 01.
 
"Beliau adalah orang baik dan memilih jalan yang baik untuk memperjuangkan orang baik memimpin negeri ini," ucap dia.
 
Rangkaian agenda syukuran antara lain simbolis memotong dua tumpeng, penyembelihan sapi dan kambing, pembagian santunan kepada anak-anak yatim piatu, doa bersama lintas agama dan pesta rakyat. Konsep syukuran dengan pemotongan sapi dan kambing dipilih sebagai bentuk kegembiraan kami sebagai rakyat yang telah berhasil melahirkan pemimpin yang merakyat dan tentu saja Pro Rakyat.
 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif