Cawapres Ma'ruf Amin menerima memorandum dukungan dari warga Bandung Barat. Foto: Istimewa
Cawapres Ma'ruf Amin menerima memorandum dukungan dari warga Bandung Barat. Foto: Istimewa

Jokowi-Ma'ruf Mendapat Dukungan dari Warga Bandung

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Siti Yona Hukmana • 20 Januari 2019 23:58
Jakarta: Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendapat dukungan dari warga Kampung Sukamaju, Bandung Barat, Jawa Barat. Dukungan itu diberikan tanpa syarat.
 
Memorandum dukungan itu ditulis di atas selembar kertas daluang. Kertas tersebut terbuat dari pohon Daluang yang dianggap sebagai kearifan nusantara.
 
"Kami warga Cigugur Girang dengan ikhlas menyatakan memberikan dukungan tanpa syarat kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, untuk kehidupan Indonesia yang lebih baik adil dan makmur," ucap perwakilan relawanMa'ruf Amin Cigugur Girang,Riani, Minggu, 20 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ma'ruf optimistis mendulang suara besar di Jawa Barat pada Pilpres 2019. Dia mengaku memiliki darah Sunda yang mengalir dari nenek moyangnya.
 
"Saya ini dianggap mewakili darah Sunda. Darah saya, darah Sunda. Wakil orang Sunda. Saya adalah orang Sunda yang kiai. Sudah lama orang Sunda tidak muncul. Katanya orang Sunda itu asa aya tapi teu aya (seperti ada tapi tidak ada). Ayeuna kudu aya jeung sing aya (sekarang harus ada serta mesti ada)," beber Ma'ruf.
 
Dia berjanji akan mendorong kemajuan pertanian bila terpilih menjadi cawapres. Apalagi, dia melihat Cigugur Girang memiliki tanah yang subur.
 
"Nantinya masing-masing daerah akan kita dorong supaya maju pertaniannya, sesuai kultur masing-masing. Karena kita daerah agraris, pembangunan pertanian kita utamakan. Karena itu negara harus hadir untuk memberikan dorongan, dan memberikan nilai tambah terhadap hasil pertanian, supaya memberikan keuntungan dan manfaat yang besar," imbuh Ma'ruf.

 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif