Live Chat Jokowi-Prabowo Ronde 1 Medcom.id. Foto: Medcom.id/Renatha Swasty
Live Chat Jokowi-Prabowo Ronde 1 Medcom.id. Foto: Medcom.id/Renatha Swasty

Debat Diharapkan Selesaikan Kekisruhan di Medsos

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
17 Januari 2019 20:12
Jakarta: Debat pemilihan calon presiden dan wakil presiden diharapkan menyelesaikan kekisruhan selama masa kampanye. Khususnya kisruh di media sosial yang terjadi belakangan ini.
 
"Setidaknya debat ini mengakhiri kekisruhan di media sosial bahkan di media mainstream. Selama ini ada kritik langsung dibully, akhirnya kita nggak pernah bahas apa yang ditawarkan empat elite itu," kata Kandidat PhD The University of Queensland Australia Emir Chairullah dalam Live Chat Jokowi-Prabowo Ronde pertamaMedcom.id, Kamis, 17 Januari 2019.
 
Emir menyebut selama ini masyarakat belum mengetahui visi-misi pasangan calon. Media sosial sebagai sarana paling banyak dipakai masyarakat justru lebih banyak konflik antar pendukung calon.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca juga:Undecided Voters Jadi Target Debat)
 
"Ketika di medsos ada kekacauan tanpa jelas ujung pangkal, bahkan mereka dalam tahap konflik, (masyarakat) tidak tahu tawaran sesungguhnya, bukan normatif tawarkan ini, tawarkan ini," tutur dia.
 
Dia berharap dalam debat nanti masing-masing paslon bisa menjelaskan visi-misi. Dengan begitu masyarakat mengetahui hal-hal yang bakal dilakukan paslon lima tahun ke depan.
 
Janji-janji itu, kata dia, bukan lagi sekadar hal-hal yang bakal dikerjakan tapi bagaimana mengerjakannya dan kapan dikerjakan.

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif