Posko Pemenangan Jokowi-Maruf di Jatim Diresmikan

Amaluddin 27 Oktober 2018 01:59 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Posko Pemenangan Jokowi-Maruf di Jatim Diresmikan
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir meresmikan posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur. Foto: Medcom.id/Amaluddin
Surabaya: Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir meresmikan posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur. Selain untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, posko tersebut juga untuk tempat mempersatukan semua golongan.

Peresmian posko digelar pulul 20.00 WIB, di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Jumat malam, 26 Oktober 2018. Suasana peresmian berlangsung meriah dengan konsep cangkrukan khas Jatim.


Berbagai kuliner khas Jawa Timur pun dihadirkan. Mulai dari sate madura, nasi conthong, tahu campur, mie kluntung, hingga beragam minuman tradisional. Puluhan usaha kuliner skala kecil dilibatkan untuk menyajikan beragam makanan dan minuman.

"TKD Jatim luar biasa. Saya harapkan ini awal yang baik bagi kerja-kerja pemenangan ke depan. Semoga keberadaan Posko ini semakin mempersatukan kita semua," kata Erick Thohir dalam sambutannya.

Erick mengatakan Jatim memiliki posisi spesial dalam kontestasi Pilpres. Itu karena jumlah pemilih di provinsi ini terbilang besar, yakni mencapai 30,4 juta jiwa. 

"Ini menjadi yang terbesar kedua di Indonesia setelah Jawa Barat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Erick mengingatkan agar seluruh elemen pendukung Jokowi-Maruf Amin khususnya di Jatim semakin solid dari hari ke hari. Ia juga meyakini, di bawah kepemimpinan Machfud Arifin, TKD Jokowi-Ma'ruf dapat bekerja dengan baik.

"Saya yakin di bawah kepemimpinan Pak Machfud Arifin, TKD Jatim makin solid dan besok Pak Jokowi akan tanya sendiri, berapa target kemenangan di Jatim," ujar Erick.

Baca: TKN Jokowi-Ma'ruf Berkomitmen Patuhi Aturan Kampanye

Ketua TKD Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengatakan, posko TKD Jatim yang baru diresmikan itu didesain sebagai pusat pertemuan berbagai komunitas di Jatim. Artinya, komunitas-komunitas di Jatim bisa memanfaatkan gedung tersebut untuk berdiskusi mengenai pembangunan daerah dan bangsa.

“Kami akan merangkul seluruh komunitas, dari yang milenial sampai yang ibu-ibu. Secara berkala dan rutin kami bikin gathering komunitas di sini. Kita akan bersama membangun kesepahaman tentang pentingnya melanjutkan kepemimpinan Jokowi yang sudah sangat oke saat ini,” kata dia.



(DMR)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id