Jokowi Minta Parpol Blusukan ke Masyarakat
Presiden Joko Widodo. (ANT/MOHAMMAD AYUDHA )
Jakarta:Presiden Joko Widodo mengajak sejumlah partai politik untuk menyambangi masyarakat. Dia mengatakan hal tersebut untuk mendengar keluhan dan masalah yang ada.

"Kita jangan hanya memaksa rakyat mendengar kita, melainkan kita harus mendengar aspirasi rakyat, keluhan dan apa yang dibutuhkan dan diinginkan rakyat," kata Jokowi dalam sambutan saat hadiri Peringatan HUT Ke-54 Partai Golongan Karya (Golkar) di JIExpo, Jakarta, Minggu, 21 Oktober 2018.


Dia mengatakan, parpol harus menunjukkan karya dan kinerja bersama dengan masyarakat. Jokowi mengingatkan parpol harus menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemilihan umum bukan perang, namun perayaan pesta demokrasi.

Karenanya, dia meminta para pemimpin partai untuk benar-benar bekerja ke tengah masyarakat untuk menjaga kepercayaan bangsa terhadap proses politik dan partai politik.

"Jangan hanya pas mau pemilihan presiden, pas mau pemilihan legislatif dekat-dekat dengan rakyat. Hati-hati, masyarakat sekarang melihat itu. Kita juga jangan hanya berdiri di depan rakyat, tapi benar-benar duduk dan berkarya bersama mereka," serunya dikutip dari Antara.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga mengajak parpol memperkuat politik kerja dan berkarya untuk membangun bangsa. Dia berharap parpol bisa menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia serta membangun sumber daya manusia yang unggul dan siap bersaing pada era revolusi industri 4.0.



(LDS)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id