Ketua DPP Berkarya Badarudin Andi Picunang--MI/Rommy Pujianto.
Ketua DPP Berkarya Badarudin Andi Picunang--MI/Rommy Pujianto.

Berkarya Tak Berharap Banyak Coattail Efek Prabowo

Pemilu pemilu serentak 2019 Prabowo-Sandi
Whisnu Mardiansyah • 29 November 2018 15:31
Jakarta: Partai Berkarya menyadari tak bisa berharap dapat efek ekor jas atau coattail effect dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Bahkan, sejauh ini Partai Berkarya tak merasakan elektabilitas Prabowo mengalir ke partai.
 
"Coattail effect Prabowo-Sandi untuk suara Partai Berkarya tidak terasa. Lebih terasa di partai pendukung utama, Partai Gerindra," kata Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang kepada Medcom.id, Kamis, 29 November 2018.
 
Baca: Partai Berkarya Optimistis Rebut 80 Kursi DPR

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Partai Berkarya tak berharap banyak pada suara di Pilpres dari pasangan Prabowo-Sandi. Ia sadar suara Prabowo-Sandi tak bisa mengkatrol elektabilitas partainya. "Kita tidak terlalu berharap dari suara pilpres. Suara Berkarya otomatis suara Prabowo Sandi tapi tidak sebaliknya,"ujarnya.
 
Sama halnya dengan partai pengusung Prabowo-Sandi lainnya, pemilihan legislatif (Pileg) tetap menjadi prioritas. Adapun untuk pemenangan capres/cawapres dikirim beberapa fungsionaris partai.
 
"Jadi kami fokus pileg saja, walaupun segelintir fungsionaris partai yang ditugaskan untuk membantu dan mendukung Prabowo Sandi," tutupnya.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi