Berkarya Tak Berharap Banyak <i>Coattail Efek</i> Prabowo
Ketua DPP Berkarya Badarudin Andi Picunang--MI/Rommy Pujianto.
Jakarta:Partai Berkarya menyadari tak bisa berharap dapat efek ekor jas atau coattail effect dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Bahkan, sejauh ini Partai Berkarya tak merasakan elektabilitas Prabowo mengalir ke partai.

"Coattail effect Prabowo-Sandi untuk suara Partai Berkarya tidak terasa. Lebih terasa di partai pendukung utama, Partai Gerindra," kata Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang kepada Medcom.id, Kamis, 29 November 2018.


Baca: Partai Berkarya Optimistis Rebut 80 Kursi DPR

Partai Berkarya tak berharap banyak pada suara di Pilpres dari pasangan Prabowo-Sandi. Ia sadar suara Prabowo-Sandi tak bisa mengkatrol elektabilitas partainya. "Kita tidak terlalu berharap dari suara pilpres. Suara Berkarya otomatis suara Prabowo Sandi tapi tidak sebaliknya,"ujarnya.

Sama halnya dengan partai pengusung Prabowo-Sandi lainnya, pemilihan legislatif (Pileg) tetap menjadi prioritas. Adapun untuk pemenangan capres/cawapres dikirim beberapa fungsionaris partai.

"Jadi kami fokus pileg saja, walaupun segelintir fungsionaris partai yang ditugaskan untuk membantu dan mendukung Prabowo Sandi," tutupnya.



(YDH)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id