Calon Wakil Presien Ma'ruf Amin. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Calon Wakil Presien Ma'ruf Amin. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Ma'ruf Hakulyakin Dipilih Masyarakat Banten

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
M Sholahadhin Azhar • 04 November 2018 17:31
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin optimistis masyarakat Banten memilihnya. Hal itu diungkapkan merespons elektabilitasnya di Banten. 

"Saya kan orang Banten, orang Banten wajib milih orang Banten," kata Ma'ruf di Ancol, Jakarta Utara, Minggu, 4 November 2018.

Menurut dia, survei LSI belakangan telah merilis data elektabilitas Jokowi-Ma'ruf di Banten. Ia menyebut pihaknya menang, meski sangat tipis. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Ma'ruf akan mengoptimalkan upaya pemenangan di wilayah tersebut. Namun demikian, Ma'ruf enggan membeberkan cara yang akan ditempuh di tanah kelahirannya.  "Caranya rahasialah, namanya strategi," imbuh dia.

Kemarin, Ketua TKD Banten Asep Rahmatullah menyampaikan optimisme untuk meraup banyak suara di Banten. Ia menuturkan, salah satu cara menggenjot peningkatan itu dengan mendidik masyarakat, agar tak tertipu berita hoaks. 

Berita hoaks dan ujaran kebencian, kata dia, masih banyak memengaruhi masyarakat di sana. Untuk itu, TKD Banten akan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tak menyebar berita-berita bohong. 

Baca: Ma'ruf: Dukungan Ulama Referensi Umat

"Kita berikan pendidikan kepada masyarakat agar cerdas menggunakan media sosial," kata Asep di Komplek Kesultanan Banten, Sabtu, 3 November 2018.

Ketua DPD PDI Perjuangan ini yakin dengan pendidikan tersebut timnya dapat  mengumpulkan sekitar 65 hingga 70 persen suara. Saat ini, kota yang masih butuh perhatian yakni Cilegon, Pandeglang, dan Serang.

"Itu masih perlu kita tingkatkan. Tapi kalau Tangerang Raya, sudah mulai ada perbaikan terhadap posisi itu," ungkap dia. 




(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi