Masyarakat pendukung Jokowi-Ma'ruf di Washington DC. (Dok. Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf)
Masyarakat pendukung Jokowi-Ma'ruf di Washington DC. (Dok. Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf)

Silaturahmi Pendukung Jokowi-Ma'ruf di Washington DC

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Arga sumantri • 01 Januari 2019 14:50
Jakarta: Pendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Washington DC, Amerika Serikat menggelar sejumlah kegiatan akhir pekan lalu. Kegiatan yang terpusat di Maryland itu digelar untuk kembali menunjukkan dukungan kepada petahana.
 
Acara bertajuk 'Sejuta Bakso' itu dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang dilanjutkan dengan lagu kebangsaan lainnya. Acara juga diisi dengan siraman rohani dari tokoh masyarakat.
 
Pada kesempatan itu, seorang santri muda bernama Arkhadi Pustaka menyebut Jokowi adalah sosok yang tenang dan memberikan kenyamanan bagi umat. Jokowi juga dinilai santai dalam menyikapi perbedaan politik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Penting bahwa Jokowi terpilih kembali karena didukung dengan cara yang baik, bukan karena menjelekkan pihak lain," ucap Astaka
, yang juga mahasiswa doktotral program teknologi pendidikan di Towson University, Baltimore, Maryland, melalui keterangan tertulis, Selasa, 1 Januari 2019.
 
Kemudian, seorang pendeta Victor Hamel juga mengangkat topik tentang buku karya Ben Andersen bertajuk Imagined Communities. Victor menyebut, Indonesia pada dasarnya adalah satu bangsa walaupun memiliki latar belakang yang berbeda.
 
"Untuk itu masyarakat harus selalu bersatu dan mendukung Jokowi dari segala upaya yang merusak persatuan kita sebagai bangsa," ucap Victor.
 
Sekitar 500 orang menghadiri kegiatan yang digagas oleh komunitas DC for Jokowi itu. Acara juga dimeriahkan dengan tari Ponorogo, hiburan, dan beragam jenis makanan yang disediakan secara swadaya.
 
Acara bertambah meriah dengan berbagai hadiah door prize sumbangan masyarakat, termasuk tiga buah sepeda. Terinspirasi dari Jokowi, pengunjung yang beruntung harus menjawab berbagai pertanyaan ringan yang diajukan pembaca acara, sebelum membawa pulang sepeda.
 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif