Ribuan Kiai Menghadiri Konsolidasi JKSN di Jateng
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri.
Jakarta:Jaringan Kiai dan Santri Nasional (JKSN) pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 menggelar konsolidasi di Jawa Tengah (Jateng). Ribuan peserta hadir dalam kegiatan yang digelar di Semarang, Jateng.

"Dihadiri 5.000-an kiai dan tokoh santri se-Jateng," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding, lewat keterangan tertulis, Minggu, 18 November 2018. 


Menurut dia, kegiatan ini adalah bagian dari konsolidasi seluruh potensi dan kekuatan kiai, ustaz, dan santri. Mereka akan diminta bergerak dan bekerja dengan solid memenangkan Jokowi-Ma’ruf.  

Jokowi, kata dia, memang memberi kepercayaan kepada kiai dan santri agar bisa berperan lebih maksimal dalam hidup bernegara. Kiai dan santri harus bisa menjadi bagian inti dari proses pembuatan kebijakan. 

"Kiai dan santri tidak hanya pendorong mobil mogok ketika berjalan, lalu ditinggal," ucap politikus PKB itu. 

Baca:Jokowi App Penangkal Hoaks

Sementara itu, Koordinator JKSN Jateng Agus Sofwan menyambut baik kegiatan ini. Dia menilai Jokowi memang berkomitmen memberikan perhatian terhadap ulama, kiai, santri, maupun umat Islam.

"Sebagai bagian dari jawaban atas komitmen tersebut maka para kiai dan santri wajib memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin," kata Agus.

Selain Karding, kegiatan juga dihadiri oleh Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir, dan Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa. Hadir pula Nyai Mahfudzoh yang merupakan sesepuh muslimat sekaligus anak salah satu pendiri Nahdlatul Ulama, Wahab Hasbullah.





(OGI)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id