Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin Ace Hasan Syadzily - MI/M Irfan.
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin Ace Hasan Syadzily - MI/M Irfan.

TKN: Prabowo Berjanji, Jokowi Buktikan

Pemilu pilpres 2019
M Sholahadhin Azhar • 15 Januari 2019 09:13
Jakarta: Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin Ace Hasan Syadzily mengkritik pidato kebangsaan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Ace menyebut program yang ditawarkan Prabowo telah dilakukan oleh Jokowi.
 
"Prabowo baru berjanji, Jokowi sudah memberikan bukti. Lima fokus dan agenda aksinya banyak menjiplak program Jokowi," ujar Ace di Jakarta, Selasa, 15 Januari 2019.
 
Mulai dari stabilitas harga, pembukaan lapangan kerja, penurunan angka kemiskinan dan ketimpangan, penguatan BUMN sudah dilakukan Jokowi. Termasuk, mendorong perusahaan pelat merah sebagai agen pembangunan, menjaga iklim usaha, dan menciptakan infrastruktur yang bermanfaat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ace menambahkan Jokowi telah memberi kepastian hukum pada ojek online, pembenahan tata kelola BPJS dan revitalisasi industri. "Semua sudah dikerjakan oleh Pak Jokowi. Jadi tidak ada yang baru," imbuh Ace.
 
Ia menyebut semua pihak menunggu hal berbeda yang dirancang Prabowo untuk mengungguli Jokowi. Alih-alih berbuat itu, eks Danjen Kopassus itu, secara tak langsung menjelaskan hal-hal yang sudah dilakukan pemerintah saat ini.
 
(Baca juga:Lima Fokus Program Kerja Prabowo)
 
"Jadi, dua jam Prabowo berpidato justru hanya mempromosikan apa yang sudah dilakukan oleh Jokowi," kata Ace.
 
Terakhir, ia menyebut, pidato Prabowo semakin menegaskan paradoks dari kubu oposan. Mereka berteriak menuduh terjadinya persekusi tapi justru membiarkan kelompok pendukungnya sering melakukan persekusi.
 
Dalam pidato, Prabowo minta pendukungnya tidak menghujat dan mencemooh. Tapi, kata politikus Golkar itu, yang terjadi justru pembiaran hoaks dan fitnah ke Jokowi setiap hari.
 
Juga soal Bhinneka Tunggal Ika, tapi membiarkan pendukung menebar kebencian pada Jokowi dan kelompok yang berbeda."Malam itu pidato Prabowo justru menampilkan paradoks Prabowo," pungkas dia.
 
(Baca juga: Lima Fokus Reorientasi Pembangunan Ala Prabowo)

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif