Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) Arab Saudi mendeklarasikan dukungan ke pasangan Capres Jokowi- Ma'ruf. Istimewa
Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) Arab Saudi mendeklarasikan dukungan ke pasangan Capres Jokowi- Ma'ruf. Istimewa

Pekerja Migran Indonesia di Saudi Rasakan Kerja Jokowi

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Syaikhul Hadi • 12 Januari 2019 17:51
Surabaya: Mayoritas Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Arab Saudi diyakini mendukung penuh pasangan calon presiden wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf. Alasannya, TKI di Saudi merasakan kerja nyata Jokowi selama empat tahun memimpin.

"Setidaknya 70 persen lebih Insyaallah Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf menang di Arab Saudi," ujar Ketua Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Arab Saudi, Imron Masyhudi, usai deklarasi dukungan Pasangan Capres Jokowi- Ma'ruf di Ballroom hotel Alwaha, Jeddah, pada Jumat, 11 Januari 2019.

Pelayanan yang dirasakan pekerja migram Indonesia seperti kemudahan di bandara Indonesia. Selain itu pengesahan Undang-Undang NO 18 tahun 2017 tentang Perlindungan Pekerja Migran  Indonesia, serta penghapusan Kartu Tenaga Kerja Luar Negeri (KTKLN).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Pria yang juga menjabat wakil ketua Pengurus Cabang Istimewa (PCI) Nahdlatul Ulama (NU) Arab Saudi mengakui Jokowi banyak program Jokowi yang dirasakan santri di Saudi. Mulai dari menetapkan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional, mengembalikan aset-aset ekonomi yang dikelola asing kepada anak bangsa (termasuk Freeport), serta perluasan beragam bantuan sosial seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Karena itu JKSN Arab Saudi mendeklarasikan dukungan ke pasangan Capres Jokowi- Ma'ruf.

Kiai Asep Syaifuddin Chalim turut menggelorakan semangat peserta deklarasi dengan menyampaikan testimoni keberhasilan kinerja Jokowi selama menjadi Presiden. Salah satu pesan kemerdekaan adalah mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

"Di antara presiden Indonesia sebelumnya, menurut saya yang paling terasa kinerjanya ada pada Pak Jokowi," ujar Kiai Asep.

Infrastruktur dan program pembangunan juga terlihat nyata di era Presiden Jokowi. Misalnya, tol sepanjang 1.400 kilometer dan BBM satu harga.

"BBM di Jawa dan di Papua sama harganya" pungkas Pengasuh Pesantren Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.


(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi