Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Foto: Medcom.id/Nur Azizah
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Foto: Medcom.id/Nur Azizah

Prabowo Sempat Tegang Saat Debat

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019 Prabowo-Sandi
Nur Azizah • 18 Januari 2019 00:59
Jakarta: Calon Presiden Prabowo Subianto bersyukur debat pilpres perdana berjalan baik. Awalnya, Ketua Umum Partai Gerindra ini sempat tegang, namun debat berjalan lancar. Prabowo mengaku baru pertama kali menjalani sistem debat seperti ini.
 
"Ya lumayan ya, (Berjalan) baik. Pertama kali kita pakai sistem ini, oke lah.Tadi (sempat) tegang juga aku," kata Prabowo sebelum meninggalkan lokasi debat, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis 17 Januari 2018.
 
Saat ditanya ihwal pertanyaan yang dilontarkan capres lawan, Prabowo tak berkomentar banyak. "Ya lumayanlah. Kalian bisa lihat sendiri" ujar dia sebelum kembali ke kediamannya di Kartanegara, Jakarta Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Kandidat PhD The University of Queensland Australia Emir Chairullah menilai, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kecolongan saat sesi debat korupsi. Ini usai calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menanyakan soal Partai Gerindra yang banyak mencalonkan eks koruptor.
 
"Debat dari awal sampai akhir cukup berimbang, agak kecolongan korupsi, Prabowo tidak siap menjawab problem di partai. Walaupun itu problem di semua partai, ini kan perfomance debat," kata Emir dalam dalam Live Chat Jokowi-Prabowo Ronde pertama Medcom.id, Kamis, 17 Januari 2019.
 
Baca:Prabowo Dinilai Kedodoran di Sesi Debat Korupsi
 
Emir menyebut Prabowo justru terlihat menjawab dengan gagap. Dia justru terkesan pasrah dengan menyerahkan masyarakat untuk memilih atau tidak eks koruptor yang dicalonkan Partai Gerindra.
 
"Itu sudah dalam level kepasrahan. Tergagap-gagap, (bilang) silakan saja mau pilih atau tidak pilih, itu tidak elok. Harusnya bisa saja dengan menyerang balik atau menampilkan data," tutur Emir.
 

 

(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi