Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin (dua dari kanan) saat silaturahmi ke Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo. Foto: Dok Tim Ma'ruf Amin
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin (dua dari kanan) saat silaturahmi ke Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo. Foto: Dok Tim Ma'ruf Amin

Ma'ruf Silaturahmi ke Ponpes Gontor

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf Prabowo-Sandi
Arga sumantri • 22 Januari 2019 15:44
Ponorogo: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin silaturahmi ke Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo. Kedatangannya untuk berdiskusi tentang perkembangan pondok pesantren dan santri.
 
Ma'ruf diterima Pimpinan Gontor Hasan Abdullah Sahal, Syamsul Hadi Abdan, dan Amal Fathullah Zarkasyi. Dalam pertemuan itu, Hasan bercerita banyak alumni Gontor yang membuka pondok.
 
"Banyak santri alumni Gontor yang tertarik merintis sendiri mengajar dan membuka pondok. Alhamdulillah," kata Kiai Hasan di Pondok Gontor, Selasa, 22 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Ma'ruf Amin: Indonesia Utuh karena Pancasila
 
Sementara itu, Ma'ruf mengatakan keberadaan ponpes patut disyukuri. Pendidikan di pondok pesantren diyakini bisa membuat hidup lebih terarah di zaman sekarang.
 
"Alhamdulillah ya. Sekarang ada pondok pesantren modern, ada salafiah, saling melengkapi," kata Ma'ruf.
 
Ma'ruf mengaku senang bisa mengunjungi Gontor. Sebagai tokoh yang lahir dari pesantren, Ma'ruf sangat antusias membicarakan perkembangan pesantren.
 
"Ngobrolin pesantren karena habitatnya pesantren. Saya berterimakasih diterima dengan baik. Itu luar biasa. Semoga kita terus bisa bersilaturahmi," ucap Ma'ruf.
 

 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi