Bawaslu Jateng Tegur Panitia Kampanye Sandiago Uno

Kuntoro Tayubi 26 Oktober 2018 16:47 WIB
pilpres 2019
Bawaslu Jateng Tegur Panitia Kampanye Sandiago Uno
Cawapres RI Sandiaga Uno bersama ketua tim pemenangan dan sejumlah ketua partai politik berkampanye di Tegal, Jawa Tengah. Medcom.id/Kuntoro Tayubi
Brebes:Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menegur tim panitia kampanye calon wakil presiden (Cawapres) pasangan nomor urut 2, Sandiaga Shalahudin Uno. Kampanye Sandiaga di Gedung Yaumi Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis, 25 Okotber 2018, melibatkan anak-anak.

"Dalam kampanye itu, mereka melibatkan anak-anak. Padahal itu dilarang. Kami sudah menegur tim panitia kampanye," kata Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Jateng, Heru Cahyono, Jumat, 26 Oktober 2018, di Brebes.


Kampanye itu tidak hanya dihadiri ratusan orang dewasa, banyak anak usia sekolah juga terlihat hadir. Pihak panitia menyangkal tudingan tersebut.

Dia menilai ada perbedaan pandangan antara pihak Bawaslu dengan tim kampanye. Untuk itu, dia mempersilakan masyarakat yang hendak melaporkan permasalahan tersebut kepada Bawaslu.

"Silahkan barangkali ada yang mau melaporkan ke kami, kami siap," ucapnya.

Ketua Tim Pemenangan Kabupaten Tegal Calon Presiden Pasangan Nomor 2 Prabowo-Sandiaga Uno, H Fatkhudin Rosyidi membantah jika kampanye itu melibatkan anak-anak. Dia bahkan sudah mewanti-wanti tim tidak membawa anak.

Dia berdalih anak kecil yang terlihat dalam kampanye hanya ingin melihat secara langsung cawapres nomor 2.

"Kami tidak menyuruh kampanye membawa anak-anak. Kami sudah mengatakan hal itu kepada tim kami," tandasnya.

Sandiogo Uno dijadwalkan melakukan kunjungan di Tegal dan Brebes sejak kemarin. Ibu-ibu tampak berebut berswafoto dengan Sandiaga walau harus rela berdesakan.


 



(SUR)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id