Prabowo Subianto. Foto: Medcom.id/ M Rizal
Prabowo Subianto. Foto: Medcom.id/ M Rizal

Lima Fokus Program Kerja Prabowo

Pemilu pilpres 2019
Whisnu Mardiansyah • 15 Januari 2019 07:37
Jakarta: Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto memaparkan lima fokus program kerja nasional jika terpilih di Pilpres 2019. Hal itu disampaikannya dalam pidato kebangsaan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center.
 
Fokus pertama, mewujudkan ekonomi rakyat yang adil dan makmur. Pembangunan ekonomi yang berorientasi ramah terhadap lingkungan.
 
"Kita akan tingkatkan daya beli masyarakat. Jika rakyat memiliki uang yang cukup maka seluruh roda ekonomi akan berputar," kata Prabowo pidatonya, di JCC Senin malam, 14 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fokus kedua, peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan sosial. Di antaranya dengan pengentasan kemiskinan, peningkatan layanan kesehatan dan kualitas pendidikan. Dengan perbaikan kualitas kesejahteraan guru honorer dan tenaga kesehatan.
 
"Kami akan perjuangkan agar seluruh rakyat Indonesia memiliki jaminan kesehatan dan jaminan sosial lainnya," tutur dia.
 
Fokus ketiga, memastikan keadilan hukum dan menjaga demokrasi yang berkualitas. Ia menjamin kemerdekaan berserikat, mengeluarkan pendapat, dan kebebasan pers.
 
"Kami akan pastikan tidak ada intervensi dan politisasi penegakan hukum dan pemberantasan korupsi di Indonesia," ujar Ketua Umum Gerindra ini.
 
Fokus keempat, menjadikan Indonesia rumah yang aman, nyaman bagi seluruh rakyat Indonesia. Keamanan nasional salah satu faktor syarat pembangunan nasional.
 
Keamanan nasional bisa terwujud dengan kemampuan aparatnya yang berkualitas. Dia juga berjanji akan meningkatkan kemampuan kepolisian untuk mengantisipasi dan mengatasi berbagai kejahatan baru seperti kejahatan siber, perdagangan orang dan pencucian uang.
 
"Kami akan tingkatkan kemampuan negara dalam melakukan pencegahan, deteksi dini, penanganan cepat, rehabilitasi, dan rekonstruksi," ucap dia.
 
Fokus kelima, penguatan karakter dan kepribadian bangsa. Ia percaya faktor paling fundamental yang harus dimiliki bangsa Indonesia adalah mental yang kuat.
 
Lebih jauh dia menilai agar bangsa dapat merdeka, berdaulat, makmur dan menang maka bangsa tersebut harus melalui proses pembangunan nasional yang dicapai dari proses pembangunan karakter.
 

(SCI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif