Pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tiba di lokasi debat Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.
Pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tiba di lokasi debat Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.

Sandi Rangkul Ahli untuk Harmonisasi Aturan

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Whisnu Mardiansyah, Nur Azizah, M Sholahadhin Azhar, Faisal Abdalla • 17 Januari 2019 21:03
Jakarta: Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengaku bakal merangkul para ahli dalam menjalankan harmonisasi aturan hukum. Mereka dilibatkan dalam memantau aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat hingga daerah.
 
"Pastipasi publik juga sangat penting kami akan libatkan ahli universitas di pusat dan daerah karena produk hukum juga diterbitkan pemerintah daerah dan DPRD," kata Sandi dalam debat Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Januari 2019.
 
Menurut dia, pihaknya bakal fokus pada sinkronisasi hukum. Rasa keadilan pun diharap dapat dirasakan bukan hanya orang kaya, tapi juga warga miskin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sandi menyebut hukum sejatinya juga bisa mendukung investasi. Pasalnya, masalah ketidakpastian hukum bisa menghalangi investasi.
 
Baca: Mahasiswa Protes Debat Pilpres
 
"Kepastian hukum menjadi prioritas," jelas dia.
 
Sementara itu, debat malam ini adalah yang perdana bagi Pilpres 2019. Debat calon presiden dan calon wakil presiden berlangsung membahas masalah ham, korupsi, hukum dan terorisme.
 


 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi