Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Irma Suryani. MI/M Irfan.
Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Irma Suryani. MI/M Irfan.

Pernyataan Adik Prabowo Soal Kecurangan Pemilu Dinilai Provokatif

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Arga sumantri • 26 April 2019 13:59
Jakarta: Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyoroti pernyataan adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo. Juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Irma Suryani menilai pernyataan Hashim soal kecurangan pemilu cenderung provokatif.
 
"Kami menilai bahwa tuduhan curang dari Hashim merupakan sebuah tudingan yang prematur dan tidak disertai bukti sehingga hal tersebut dapat menjadi fitnah," kata Irma di Jakarta, Jumat, 26 April 2019.
 
Baca juga: PSI Minta Setop Upaya Delegitimasi Penyelenggara Pemilu

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hashim seharusnya melaporkan dugaan kecurangan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Retorika di ruang publik dinilai hanya akan memperkeruh suasana.
 
"Jadi bukan klaim atau dengan katanya-katanya," ucap politikus Partai Nasdem itu.
 
Irma juga meminta Hashim tak menggunakan alasan kekecewaan rakyat demi menutupi kekecewaan pribadi. Irma menduga narasi kecurangan kian gencar dihembuskan lantaran Prabowo kemungkinan besar gagal menjadi pemenang Pilpres 2019.
 
"Masyarakat sudah semakin dewasa dan ingin tenang dan merajut kebersamaan pascapilpres. Jangan dirusak dengan pernyataan bersifat provokatif," tegas dia.
 
Baca juga: Bawaslu: Kecurangan Terstruktur Sistematis dan Masif Sulit Dibuktikan
 
Sebelumnya, Hashim ikut marah atas dugaan kecurangan yang terjadi di Pilpres 2019. Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno itu khawatir atas reaksi para pendukung jagoannya jika dugaan kecurangan Pemilu 2019 tidak ditindaklanjuti.
 

(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif