Prabowo Subianto dan Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Istimewa
Prabowo Subianto dan Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Istimewa

Prabowo dan AHY Bahas Pemenangan Pemilu 2019

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Whisnu Mardiansyah • 15 Maret 2019 05:29
Jakarta: Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di kediamannya. Pertemuan keduanya membahas strategi pemenangan pemilihan umum 2019.
 
"Kami ingin punya wakil-wakil rakyat yang kompeten di parlemen nanti untuk bisa memberikan support secara penuh kepada Pak Prabowo dan pemerintahan mendatang," kata AHY di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis 14 Maret 2019.
 
AHY menyebut partainya tetap menggunakan strategi double track di sisa 32 hari menjelang pencoblosan. Strategi itu untuk mensinergikan pemenangan Partai Demokrat dan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan meraup suara partai yang semaksimal mungkin, AHY yakin ke depannya dukungan kepada Prabowo di parlemen akan semakin sulit dan kuat. Didukung dengan anggota-anggota parlemen yang kompeten.
 

Di sisa waktu masa kampanye, AHY meminta partai koalisi saling bersinkronisasi menghadapi masa kampanye rapat umum atau terbuka. Meski tak selalu masing-masing petinggi parpol bisa bersamaan berkampanye dengan capres/cawapres.
 
"Walaupun tidak harus selalu bersama karena kita juga harus menyapa masyarakat yang begitu banyak di berbagai daerah di tanah air," ucap AHY.
 
Di kesempatan yang sama, Prabowo mengapresiasi dukungan penuh Partai Demokrat di daerah. Prabowo meminta partai-partai koalisi pendukungnya berjuang meraup suara dibesar-besarnya. Dengan dukungan suara di parlemen yang kuat akan semakin mempermudah kinerjanya di pemerintahan jika terpilih kelak.
 
"Sama dengan partai yang lain dalam koalisi kami, PKS, PAN, dan Partai Berkarya bersama kita Partai Gerindra di nama-nama, kami berkepentingan bahwa koalisi kami mendapat hasil yang kuat dalam pemilu yang akan datang supaya nanti pemerintah kita akan juga efektif dan kuat di parlemen," jelas Prabowo.
 
Terakhir, Prabowo mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sejauh ini yang sudah kooperatif dan kondusif. Ia berharap KPU dan Bawaslu semakin meningkatkan kinerjanya sehingga menciptakan iklim demokrasi yang berkualitas.
 
"Demokrasi yang baik, yang bagus, yang sejuk, yang damai, yang benar-benar mencerminkan dan menghargai kehendak rakyat, the will of the people," tutupnya.
 

(ADN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi