Ketua MUI Kabupaten Pandeglang KH Tubagus Hamdi Ma'ani. (Foto: Whisnu)
Ketua MUI Kabupaten Pandeglang KH Tubagus Hamdi Ma'ani. (Foto: Whisnu)

Kerap Difitnah, Ketua MUI Pandeglang Doakan Ma'ruf Amin

Pemilu pilpres 2019 hoax
Whisnu Mardiansyah • 29 Desember 2018 08:51
Pandeglang: Beragam fitnah dan hoaks terus dialamatkan kepada calon wakil presiden nomor urut 02 Ma'ruf Amin. Yang terakhir, beredar video hoaks Ma'ruf Amin memakai kostum sinterklas.
 
Ketua MUI Kabupaten Pandeglang KH Tubagus Hamdi Ma'ani menilai, berbagi fitnah dan hoaks yang dialamatkan kepada Ma'ruf Amin bukti Allah sedang meninggikan derajatnya. Fitnah adalah hal biasa diterima oleh seorang ulama. Bahkan Nabi Muhammad SAW pun tak sedikit kerap mendapatkan fitnah.
 
"Maka kita ingat suatu faedah, apabila manusia akan tinggi derajat dan martabatnya, tak sedikit rintangan dan cobaan. Sehingga dimana manusia itu akan tinggi derajat dan martabatnya, akan banyak kendala dan isu," kata Kiai Hamdi di Pondok Pesantren Mathlaul Anwar Linahdhatil Ulama (MALNU) Kecamatan Menes, Pandeglang, Banten, Sabtu 29 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jadi, menurutnya tak aneh jika seorang Ma'ruf Amin seorang tokoh ulama mendapatkan hoaks dan fitnah. Ia menekankan bahwa hoaks dan fitnah tidak dibenarkan. Baik oleh hukum negara, apalagi oleh Islam.
 
"Pelaku fitnah lebih dashyat daripada membunuh," tandas Kiai Hamdi.
 
Sebelumnya, Ma'ruf Amin sendiri mengatakan dirinya tak sakit hati mendapatkan fitnah terkait hoaks sinterklas tersebut. Hal itu diungkap Kiai Ma'ruf setelah dirinya makan siang bersama Capres Joko Widodo, kemarin.

 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif