Relawan Jokowi Bersatu Kawal Pemilu Sehat
Forum Relawan Joko Widodo. (Medcom.id/Adin)
Jakarta:Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, Andi Gani Nena Wea, menginisiasi Forum Relawan Joko Widodo untuk mengawal Pemilihan Umum 2019. Ia menyebut, pihaknya ingin pesta demokrasi yang bermartabat dan jauh dari intensi negatif.

"Intinya Forum Relawan Jokowi ingin Pemilu 2019 berlangsung aman jauh dari fitnah," kata Andi melalui keterangna tertulis, Selasa, 6 November 2018.


Pihaknya, kata dia, berkomitmen menciptakan pemilu yang aman. Karena hal itu penting untuk menjaga kesatuan dan persatuan NKRI. Sebab kondisi politik yang memanas akhir-akhir ini, berpotensi memengaruhi akar rumput.

Sebelum hal itu terjadi, ia menyebut, Forum Relawan Joko Widodo akan mencegahnya. Andi sebagai pemangku komunitas buruh, meminta kaum pekerja tenang dalam berpolitik. Mereka diminta tak ikut memperkeruh suasana, misalnya dengan tidak menyebarkan berita hoaks.

"Karena itu hanya akan memecah belah persatuan bangsa," tutur Andi.

Menurut Andi, hajat besar politik pemilu presiden dan pemilu legislatif yang digelar serentak 2019 harus berjalan damai dan aman. Sehingga dapat meningkatkan kepercayaan investor untuk menanamkan investasi di Indonesia.

"Karena Tentu berpengaruh untuk kesejahteraan buruh di Indonesia juga," tuturnya.

Ketua Barisan Relawan Jokowi for Presiden (Bara JP) Sihol Manulang meminta seluruh pihak yang berkontesasi di Pemilu 2019 tidak mempolitisasi agama. "Kita mengimbau pada semua kontestan Pilpres dan Pileg mengutamakan kinerja bukan isu-isu negatif," tuturnya.

Untuk diketahui, forum tersebut merupakan gabungan dari banyak organisasi relawan. Bara JP, Projo, Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Duta Jokowi, Jokowi Mania, Solmet Jokowi, Almishbat, dan Relawan Penggerak Jakarta Baru, dan KSPSI.



(LDS)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id