Ketua Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) Lukman Said. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Ketua Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) Lukman Said. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Prabowo Dianggap Aneh karena Hanya Menolak Hasil Pilpres

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Ilham Pratama Putra • 17 Mei 2019 23:57
Jakarta: Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) merasa aneh dengan sikap calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang menolak hasil pemilu. Pasalnya, Prabowo hanya menolak hasil pemilihan presiden, tapi di sisi lain menerima hasil pemilihan legislatif (pileg).
 
"Yang gentle dong. Kalau tolak pemilu ya jangan cuma presiden, DPR-nya juga. Berani enggak DPR-nya juga?" Kata Ketua Adkasi Lukman Said di Restoran Kaffeine Jakarta Pusat, Jumat, 17 Mei 2019.
 
Dia mengatakan pilpres dan pileg adalah satu kesatuan. Sebab, proses pemungutan suara dilakukan bersamaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ya lucu kan. Sebenarnya Adkasi menilai ini termasuk mengkhianati diri sendiri. Yang membuat undang-undang kan DPR RI, kemudian menolak pemilu," kata Lukman.
 
Sebelumnya, Prabowo menyatakan akan menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Prabowo menganggap telah terjadi kecurangan selama penyelenggaraan pemilu, mulai dari masa kampanye hingga proses rekapitulasi penghitungan suara yang saat ini masih berlangsung
 
"Saya akan menolak hasil penghitungan suara pemilu, hasil penghitungan yang curang," ujar Prabowo dalam acara "Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019" di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa, 14 Mei 2019 lalu.
 
Baca:Kiai Ma'ruf Heran dengan Sikap Tim Prabowo-Sandiaga
 
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin sebelumnya juga merasa heran ada pihak yang menerima hasil pemilihan legislatif, tapi tidak dengan pemilihan presiden. Hal ini merespons tudingan kecurangan pilpres dari kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
 
"Itu yang aneh. pileg diterima tapi pilpres tidak. Namanya iman sebagian, tidak iman sebagian," kata Ma'ruf di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 17 Mei 2019.
 

(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif