Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie. Foto: MI/Adam Dwi
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie. Foto: MI/Adam Dwi

Jimly Asshiddiqie Raih Suara Terbanyak di Jakarta

Pemilu pemilu serentak 2019
Siti Yona Hukmana • 18 Mei 2019 04:39
Jakarta: Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jimly Asshiddiqie meraih suara terbanyak dalam rekapitulasi suara hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 untuk DPD dari DKI Jakarta. Jimly berhasil mengungguli pesaingnya seperti Fahira Idris dan Sylviana Murni.
 
Hal tersebut diketahui berdasarkan rekapitulasi suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Jumat malam, 17 Mei 2019. Dilansir dari Antara, calon senator yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut meraih 644.063 suara.
 
Politisi senior yang juga mantan Sekjen PDI Perjuangan Sabam Sirait menguntit Jimly di posisi kedua dengan 626.618 suara. Sementara itu, di peringkat ketiga suara terbanyak diduduki oleh Fahira Idris yang sebelumnya telah menjadi anggota DPD periode 2014-2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Putri politisi senior Partai Golkar Fahmi Idris tersebut meraih 581.108
suara. Sedangkan, Sylviana Murni yang pernah berkontestasi dalam Pilkada DKI Jakarta berada di peringkat keempat keempat dengan perolehan 455.182 suara.
 
Berdasarkan hasil tersebut, keempat calon anggota DPD mengisi jatah empat kursi senator DKI Jakarta. Proses hasil rekapitulasi suara untuk DPD RI di DKI Jakarta juga berlangsung lancar dan cepat.
 
Dalam rapat pleno semalam juga tidak adanya interupsi dari saksi-saksi para calon anggota DPD RI. Proses rekapitulasi suara berlangsung kurang dari satu jam.
 

(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif