Politikus Partai NasDem Muhammad Maliki. dok.istimewa.
Politikus Partai NasDem Muhammad Maliki. dok.istimewa.

Perbedaan Jangan Memecah Belah Persatuan Indonesia

Pemilu pilpres 2019
Marcheilla Ariesta • 27 Mei 2019 07:59
Rokan Hilir: Politikus Partai NasDem Muhammad Maliki mengingatkan masyarakat tak terpecah belah karena perbedaan politik. Seluruh pihak harus memanfaatkan momen bulan suci Ramadan untuk menjalin kembali silaturahmi.
 
"Bulan Ramadan harus jadi momen merekatkan yang retak, mendekatkan yang jauh, dan merangkul yang marah. Ini waktunya kita kembali bersatu membangun negeri," kata Maliki dalam pernyataan yang diterima Medcom.id, Senin, 27 Mei 2019.
 
Baca: Caleg Perempuan NasDem Pecahkan Rekor Pemilu

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Maliki menyebut Ramadan seharusnya jadi momen melupakan perbedaan di Pemilu 2019. Jangan sampai, pesta demokrasi yang diselenggarakan sekali lima tahun itu menyisakan perselisihan di masyarakat.
 
Pernyataan ini disampaikan Maliki dalam acara buka puasa bersama anak yatim piatu di Masjid Raya An-Nur Bagan Batu, Rokan Hilir. Acara tersebut terselenggara dengan adanya kerja sama Pemuda Bagan Sinembah, yang terdiri dari berbagai etnis dan agama.
 
Maliki menilai demonstrasi dan kerusuhan yang terjadi pada 21-22 Mei 2019 menjadi pengingat bagi masyarakat. Aksi yang sebelumnya berjalan damai justru berujung kericuhan dan merugikan banyak orang.
 
"Kalau kita bisa saling mengingatkan, pasti kejadian kerusuhan seperti kemarin bisa dihindari. Jadi sesama umat Muslim, kita saling menjaga agar terhindar dari perbuatan batil," pungkas dia.
 
Baca: Jokowi Minta Kubu Prabowo tak Rendahkan MK
 

 

(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif