Presiden Joko Widodo (kanan) menerima kunjungan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Negara, Jakarta. Foto: Ramdani/MI
Presiden Joko Widodo (kanan) menerima kunjungan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Negara, Jakarta. Foto: Ramdani/MI

Jokowi-AHY Diyakini Belum Membahas Koalisi

Pemilu pilpres 2019
Arga sumantri • 02 Mei 2019 18:43
Jakarta: Presiden Joko Widodo mengadakan pertemuan dengan Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin menilai positif pertemuan itu.
 
Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Ma'ruf Usman Kansong mengatakan pihaknya membuka ruang komunikasi dengan seluruh partai politik. Termasuk, dengan mereka yang berbeda koalisi di Pilpres.
 
"Bahwa kita sebetulnya membuka ruang komunikasi selebar-lebarnya buat partai-partai koalisi pendukung 02 (Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kalau kemudian itu berlanjut ke koalisi ya silakan saja," kata Usman di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 2 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:AHY Menemui Jokowi
 
Usman mengatakan tak ada yang salah dengan pertemuan itu. Namun, ia meyakini pertemuan tidak spesifik membahas kemungkinan berkoalisi.
 
"Kalau koalisi kan barangkali nanti setelah setelah pengumuman. Kalau belum ada pengumuman resmi dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) itu kan dari sisi etika barangkali tidak pas juga," ujarnya.
 
AHY menyambangi Jokowi di Istana Negara. Ia mengaku diundang Presiden untuk bertemu. Agus mengaku berbincang banyak hal dengan Jokowi. Ada banyak gagasan dan pemikiran yang disampaikan untuk mewujudkan demokrasi dan Indonesia yang semakin baik.
 
"Tentunya kita harus terus melakukan tukar pikiran dan juga saling memberikan masukan yang baik dan positif," kata Agus usai pertemuan di Istana Kepresidenan, Kamis, 2 Mei 2019.

 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif