Calon Presiden Nomor 02 Prabowo Subianto (tengah) memberikan keterangan pers di sekretariat Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Jalan Kertanagara, Jakarta, Rabu (17/4). Foto: MI/Rommy Pujianto
Calon Presiden Nomor 02 Prabowo Subianto (tengah) memberikan keterangan pers di sekretariat Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Jalan Kertanagara, Jakarta, Rabu (17/4). Foto: MI/Rommy Pujianto

Prabowo Imbau Pendukungnya Tetap Tenang

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Whisnu Mardiansyah • 17 April 2019 18:56
Jakarta: Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta pendukungnya tetap tenang tidak terprovokasi. Dari hitung cepat sementara beberapa lembaga survei pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul sementara di atas 50 persen.
 
"Saya mengimbau pendukung-pendukung saya semuanya agar tetap tenang. Semua tenang dan tidak terprovokasi untuk melakukan tindakan anarkis," kata Prabowo saat jumpa pers di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu, 17 April 2019.
 
Mantan Danjen Kopassus itu meminta pendukungnya fokus mengawal kotak suara. Kotak suara itu bukti kunci yang bisa dijadikan bahan kemenangan. Kata Prabowo, bukan hasil lembaga-lembaga survei yang justru memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tetap fokus mengawal kotak suara, karena kotak itu adalah kunci kemenangan kita agar kebohongan-kebohongan yang sudah dilakukan bisa dilawan," tegas Prabowo.
 
Prabowo meminta pendukungnya tak bertindak berlebihan. Apalagi menanggapi hasil Pemilu 2019 dengan tindakan anarkis yang merugikan banyak orang.
 
"Kepada para pendukung saya untuk sama sekali tidak terprovokasi dan menghindari sebuah bentuk tindakan berlebihan. Tindakan di luar hukum dan tindakan kekerasan," pungkasnya.
 
Baca:Polri Minta Masyarakat Tunggu Hasil Hitung Suara KPU
 
Dari hasil hitung cepat sementara beberapa lembaga survei hasil kerjasama dengan Medcom.id, data sementara yang masuk mengunggulkan pasangan Joko Widodo-Maruf Amin. Pasangan nomor urut 01 itu unggul di atas persentase 50 persen.
 
Indobarometer Jokowi-Maruf 53,76 persen, Prabowo-Sandi 46,24 persen. Charta Politica Jokowi-Ma'ruf 54,26 persen Prabowo-Sandi 45,74 persen. Poltracking Jokowi-Ma'ruf 54,74 persen Prabowo-Sandi 45,26 persen. SMRC Jokowi-Ma'ruf 54,88 persen Prabowo-Sandi 45,12 persen. Voxpol Jokowi-Ma'ruf 57,71 persen Prabowo-Sandi 42,29 persen dan LSI Jokowi-Ma'ruf 55,38 persen Prabowo-Sandi 44,62 persen. Data yang masuk sementara berkisar 79-92 persen.
 

(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif