SBY Ingatkan Saling Introspeksi
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (ANT/Muhammad Adimaja)
Jakarta:Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersuara, melalui cuitan di akun Twitter-nya. SBY meminta agar semua pihak saling introspeksi. 

"Sebenarnya saya tak harus tanggapi pernyataan sekjen Gerindra. Namun, karena nadanya tak baik dan terus digoreng terpaksa saya respons," cuit SBY, Kamis, 15 November 2018. 


Dalam cuitannya tersebut, SBY mengingatkan agar setiap pihak mawas diri ketimbang saling menuding dan menyalahkan. Apalagi, hingga mengeluarkan pernyataan politik yang sembrono dan bisa merugikan.  

Dia mengulas, dirinya pernah dua kali menjadi calon presiden. Tapi, kata dia, tak pernah menyalahkan dan memaksa ketua umum partai pendukung untuk mengampanyekan dirinya. 

"Dalam pilpres yang paling menentukan capres-nya. Capres adalah super star. Capres mesti miliki narasi dan gaya kampanye yang tepat," ujarnya. 

Menurutnya, saat ini rakyat ingin mendengar dari calon presiden soal solusi, kebijakan, dan program untuk Indonesia lima tahun ke depan. Bila jabaran visi misi tidak muncul, maka, kata SBY, rakyat akan bingung.

"Para pendukung pun juga demikian. Sebaiknya semua introspeksi," cuitnya.

SBY berpendapat, dalam pemilu serentak setiap partai mengutamakan partainya. Khususnya yang tak memiliki calon presiden dalam kontestasi. 

"Kalau Partai Demokrat yang terus diributin, para kader Demokrat tak perlu gusar dan kecil hati. Go on. Kita tak pernah ganggu partai lain," tutup SBY. 

Seperti diketahui, saling tagih janji terjadi antara Gerindra dan Demokrat. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut, SBY dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belum memenuhi janji untuk mengampanyekan Prabowo-Sandi. Sementara, Demokrat mengaku, ada janji Gerindra ke Demokrat yang belum ditepati. 

 



(LDS)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id