Ilustrasi Gerindra/Medcom.id
Ilustrasi Gerindra/Medcom.id

Gerindra Ragukan Komitmen PAN-Demokrat terhadap Prabowo

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Whisnu Mardiansyah • 13 November 2018 18:21
Jakarta: Ketua DPP Partai Gerindra Sodik mempertanyakan komitmen PAN dan Partai Demokrat mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. PAN dan Demokrat diminta tak mementingkan elektoral partai masing-masing.
 
"Sebaiknya kita konsisten ya, pilih presiden maka calegnya pun memilih presiden. Sebaiknya kita konsisten. Kenapa? Karena kita perlu presidennya dan presiden juga perlu dukungan dari DPR," kata Sodik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 13 November 2018.
 
Baca: Gejolak Dukungan PAN Terbaca Sejak Awal

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Sodik, sikap partai pengusung yang tak solid harus menjadi perhatian serius Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Masing-masing partai pengusung jangan mengesampingkan pilpres.
 
"Itu yang dipikirkan BPN. Dan saya kira ini dialami oleh kedua-duanya. Maka BPN dari kedua kubu ini harus bekerja lebih strategis sehingga partai yang bekerja itu satu, memenangkan presiden. Kedua memenangkan partainya masing-masing," jelas Sodik.
 
Baca: Pembelotan Caleg PAN Mirip 'Dua Kaki' Demokrat
 
Sodik menjelaskan timbulnya sikap partai pendukung yang tak solid menjadi bukti strategi BPN belum optimal. Partai-partai merasa ada kesenjangan.
 
"Harusnya ketika memenangkan presiden harusnya otomatis terangkat. Ketika ada yang belum terangkat artinya masih ada masalah dalam strategi," tegas dia.
 

(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif