Juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga. Arya Sinulingga
Juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga. Arya Sinulingga

Prabowo Diyakini Masih Bisa Legawa

Pemilu pilpres 2019
M Sholahadhin Azhar • 16 Mei 2019 16:55
Jakarta: Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin tak berburuk sangka atas penolakan kubu penantang terhadap hasil Pemilu 2019. Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diyakini akan legawa atas kekalahannya.
 
"Kita berpikir positif saja. Mungkin setelah tanggal 22 (Mei) dia bisa terima. Jangan diandai-andai lah," kata juru bicara TKN Arya Sinulingga di Posko Pemenangan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Mei 2019.
 
Arya juga menyinggung pernyataan kubu Prabowo-Sandi yang tidak akan menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK). Menurut dia, pernyataan ini melompat terlalu jauh. Apalagi, mereka sangat gencar menggaungkan adanya kecurangan di Pilpres 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arya pun menantang Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi untuk membuktikan tuduhan itu. "Harusnya diadu data dong di KPU. Di KPU mereka buka C1-nya masing-masing, ini loh kecurangannya, ini," ujar Arya.
 
TKN tak akan mengelak jika tuduhan itu terbukti benar. Hal serupa akan dilakukan KPU dan Bawaslu.
 
Namun, kata dia, fakta saat ini aduan dugaan kecurangan pemilu ke Bawaslu masih belum sempurna. Bawaslu terus meminta agar kubu 02 melengkapi laporannya karena data yang disetor belum lengkap.
 
"Kalau di (Komisi Pemilihan Umum) KPU saja mereka bisa buktikan, itu ada kecurangan, data mereka benar, enggak perlu sampai ke MK juga selesai masalah," ujar Arya.
 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif